Sukses

Beauty

Nggak Selalu Hamil, Ini Alasan Mengapa Kamu Sering Mual-Mual

Ketika kamu terlihat mual-mual, apalagi jika sudah menikah, orang pasti berpikir kamu sedang hamil. Tapi jangan salah, mual-mual terus bukan berarti kamu sedang hamil lho. Bisa jadi, mual adalah tanda adanya penyakit lain di dalam tubuhmu.

Chavi Eve Karkowsky, M.D., bidan dan ahli ginekologi mengatakan bahwa ini bisa jadi karena keracunan makanan atau justru tanda kanker pankreas. Ini beberapa alasan mengapa kamu mual-mual tanpa henti.

    Migrain

    Rasa sakit kepala sebelah juga bisa menyebabkan mual. Tekanan rasa sakit pada syaraf kepala bisa membuatmu mual tidak karuan. Efek berputar dan berat di kepala akan membuatmu merasa seperti mabuk kendaraan.

    Sindrom Kemampatan Panggul

    Mungkin kamu belum familiar dengan sindrom ini, tapi "Pelvic Congestion Syndrome" adalah penyebab paling umum rasa sakit di perut disertai mual-mual. Dokter NYC Surgical Associates mengatakan bahwa ini disebabkan oleh ketidakmampuan pembuluh vena panggul menjalankan fungsinya. pembuluh darah ini akan membengkak dan menyebabkan rasa sakit yang salah satunya ditimbulkan dengan cara mual.

    Stres

    Stres juga bisa jadi penyebab mual, yang mana biasanya berhubungan dengan gastritis, yaitu peradangan di dinding perut. Uniknya, penyakit fisik ini ternyata bermula dari penyakit mental semacam stres. Jauhi makanan pedas, asam dan berkafein tinggi untuk mengurangi rasa sakit di perut sekaligus mengurangi mual.

    Batu empedu

    Mual dan muntah bisa jadi gejala bayu empedu. Jika merasakan sakit di bagian atas kanan perut dan kamu mengalami demam tinggi, segera ke dokter. Ada kalanya gejala ini diikuti dengan suara kemerucuk di dalam perut.

    Pil KB

    Ada kalanya wanita tertentu tak cocok menggunakan pil KB tertentu. Bahkan vitamin dan suplemen pun bisa menimbulkan efek mual. Coba konsultasikan dengan dokter jika mual tak kunjung reda.

Itu alasan mengapa kamu jadi sering mual-mual. Bukan berarti kamu hamil, karena seringkali mual justru menjadi gejala penyakit lain yang ada di dalam tubuh. Yuk lebih jaga kesehatan dan jangan abaikan gejala ringan mual-mual ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading