Sukses

Beauty

4 Makanan Untuk Penderita Sakit Gigi Agar Tak Semakin Parah

Sakit gigi merupakan salah satu sakit yang begitu tidak enak, menyiksa dan bikin pusing kepala juga. Belum lagi, ketika sedang sakit tapi orang-orang di sekitar selalu berisik. Duh, rasanya pengen deh menutup telinga dan tak bisa mendengar lagi suara berisik orang-orang tersebut. Saat sakit gigi, biasanya seseorang akan sangat kehilangan nafsu makan. Jangankan makan, minum saja rasanya sangat menyedihkan dan membuat gigi terasa sangat sakit.

Meski gigi terasa sangat sakit, pastikan untuk tetap makan ya Ladies. Tidak makan selama sakit gigi justru akan membuat tubuh kamu lemas dan sakit yang kamu alami semakin parah. Dikutip dari laman boldsky.com, sebenarnya ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu konsumsi selama sakit gigi. Makanan ini akan membuat tubuh kamu kembali semangat dan sakit gigi yang dirasa tidak semakin parah. Makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Sup

    Makanan pertama yang bisa kamu konsumsi selama sakit gigi adalah sup. Sup ini sendiri bisa sup buah, sup sayur, sup daging ayam atau sup kacang. Nutrisi yang terkandung di dalam sup setidaknya akan membuat tubuh terasa lebih sehat. Sangat kecil pula kemungkinan sup membuat gigi yang sakit bertambah parah.

    Kentang Panggang atau Rebus

    Mau makanan yang kaya serat dan berbobot selama sakit gigi? Kamu bisa makan kentang. Kentang ini bisa diolah dengan cara dipanggang atau direbus. Jika kentang sudah matang dan empuk, sebelum memakannya kamu bisa menghaluskannya terlebih dahulu. Tekstur kentang yang lembut akan membuatnya sangat cocok dikonsumsi selama sakit gigi. Ini juga cocok dikonsumsi untuk meningkatkan energi dalam tubuh.

    Yogurt

    Makanan selanjutnya yang bisa dimakan selama sakit gigi adalah yogurt. Yogurt memiliki tekstur yang begitu lembut. Kamu bisa menelannya langsung tanpa harus mengunyah. Jelas, hal ini sangat baik membantu kamu tetap makan meski gigi kamu sedang sakit. Yogurt adalah salah satu asupan gizi yang baik buat kesehatan tubuh. Ia juga kaya akan kalsium dan baik dalam menyembuhkan gigi yang sakit.

    Keju

    Untuk makanan ke empat yang bisa kamu makan selama sakit gigi adalah keju. Keju adalah salah satu makanan yang tinggi zat besi dan kalsium. Nutrisi ini sangat baik dalam memperkuat tulang maupun gigi kamu. Selain itu, keju juga mengandung beberapa nutrisi yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mempercepat proses penyembuhan kamu saat sakit gigi.


Ladies, itulah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi saat sakit gigi. Agar sakit gigi yang sedang kamu derita segera sembuh atau agar kamu tidak menderita sakit gigi, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan gigi kamu. Pastikan pula untuk memeriksakan kondisi kesehatan gigi kamu secara berkala 3 bulan sekali. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa terhindar dari masalah sakit gigi.




(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan DKI Jakarta menutup 7 sekolah PTM 100 Persen
Artikel Selanjutnya
Tata Cara Menggunakan Vibrator yang Benar