Sukses

Beauty

Benarkah Kamu Masih Perlu Sikat Gigi Malam Sebelum Tidur?

Kamu pasti sudah akrab dengan iklan pasta gigi yang menyarankan untuk "Jangan lupa sikat gigi malam sebelum tidur ya!" Tujuannya bagus, yaitu menjaga kesehatan gigi dengan cara mencegah gigi berlubang. Tapi benarkah kamu perlu sikat gigi malam hari sebelum tidur?

Karena bagaimana pun, masih banyak orang yang mengabaikan kegiatan satu ini karena menganggap tak berguna. Nyatanya, membiasakan diri sikat gigi malam sebelum tidur adalah saran baik dari banyak dokter gigi. Bahkan jika kamu tidak makam malam hari, kamu tetap harus menyikat gigi sebelum tidur.

Ini karena bakteri yang bersarang di dalam mulut yang membuatmu harus sikat gigi malam sebelum tidur. Bakteri akan menyebabkan asam di dalam mulut yang berisiko mengikis permukaan gigi dan menyebabkan gigi mudah berlubang atau menimbulkan plak.

American Dental Association merekomendasikan untuk menyikat gigi paling tidak 2 kali sehari dan sikat gigi malam sebelum tidur adalah salah satunya yang harus dilakukan. Para dokter gigi menyarankan untuk menggosok gigi pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur.

Cara ini efektif mengurangi risiko timbulnya plak dan gigi berlubang. Bahkan jika kamu sudah punya plak dan pernah mengalami gigi berlubang, dengan membiasakan diri sikat gigi malam sebelum tidur akan membantu menghilangkan plak dan tidak memperparah gigi berlubang. Yuk biasakan kebiasaan baik ini dari sekarang ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading