Sukses

Beauty

Waspada! Berikut Adalah Tanda Jika Paru-Paru Kamu Dalam Bahaya

Paru-paru adalah salah satu organ penting bagi manusia. Paru-paru sangat penting untuk meningkatkan pernapasan. Jika ada masalah dengan kesehatan paru-paru maka dapat menyebabkan gangguan pernapasan, yang dapat menyebabkan kematian. Untuk itu menjaga kesehatan paru-paru sangat penting kamu lakukan. Tidak hanya olahraga yang rutin, tapi juga mengatur pola makan.

Gangguan paru-paru tidak hanya disebabkan oleh udara yang kamu hirup kotor, tapi juga karena pola hidup yang tidak sehat. Ladies, berikut adalah tanda jika paru-paru kamu dalam bahaya.

    Batuk yang Tidak Kunjung Sembuh

    Jika kamu mengalami batuk kronis dan tidak sembuh meskipun sudah diobati, sebaiknya kamu perlu waspada. Lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Segera kunjungi dokter jika selama satu minggu batuk kamu tidak sembuh meskipun sudah minum obat. Batuk yang karena masalah paru-paru, diikuti nyeri pada dada hingga bahu.

    Berat Badan Menurun Drastis

    Karena batuk dan nafsu makan berkurang. Hal ini menyebabkan berat badan kamu turun drastis. Jika kamu mengalami hal ini sebaiknya kamu perlu waspada, berat badan yang menurun drastis bisa jadi tanda jika paru-paru kamu bermasalah.

    Sesak Napas

    Jika kamu mengalami sesak napas sebaiknya kamu perlu waspada. Sesak napas merupakan tanda jika pernapasan kamu ada masalah. Jika kamu tidak sedang melakukan aktivitas berat namun kamu mengalami sesak napas, sebaiknya kamu waspada. Bisa jadi ini adalah tanda jika paru-paru kamu dalam masalah.

    Tenggorokan Sakit

    Kamu sulit menelan makanan, jika dipaksakan tenggorokan kamu terasa sakit. Jika hal ini berlangsung lama, bahkan terhitung minggu sebaiknya segera konsultasikan hal ini bersama dokter. Hal ini bisa jadi adalah gejala awal dari masalah paru-paru.

    Batuk Diikuti Muntah Darah

    Jika kamu mengalami batuk yang tidak sembuh-sembuh dan diikuti muntah darah, sebaiknya kamu segera ke dokter. Gejala ini menunjukkan jika ada masalah pada paru-paru. Hal ini disebabkan adanya infeksi pada paru-paru, sehingga menyebabkan pendarahan dan disertai batuk.

Ladies, demikian 5 tanda jika paru-paru kamu dalam masalah. Tetap waspada, bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading