Sukses

Beauty

Terlalu Sering Bermain Sosial Media Ternyata Bisa Bikin Gemuk

Apakah kamu tipikal orang yang sering sekali bermain sosial media dan malas kemana-mana dan hanya memegang gadget? Well, jika iya maka kamu perlu mengubah kebiasaan ini Ladies. Beberapa penelitian menemukan bahwa orang yang terlalu sering main sosmed akan menambah tumpukan lemak di tubuh mereka.

Sosial media dapat mendistract perhatianmu terhadap dunia luar. Kamu akan cenderung malas dan hanya bermain gadget saja. Olahraga dan berbagai aktivitas lain pun bakal terabaikan. Karenanya lemak perut akan berkumpul dan membuatmu jadi lebih gendut.

Selain itu seseorang yang sering main sosmed menjelang tidur akan jadi gemuk lebih cepat. Ini karena konten sosial media membuat seseorang makin fokus. Radiasi layar gadget yang memancar ke mata akan diartikan oleh otak sebagai perintah untuk tetap terjaga dan menunda produksi melatonin, hormon alami yang menyebabkan kantuk. Ini akan membuatmu kurang tidur dan begadang bermain sosmed. Aktivitas ini jelas akan mengganggu metabolisme tubuh dan mengganggu pembakaran lemak.

Karena itu batasilah penggunaan gadget seperlunya Ladies. Jangan terlalu addicted pada sosial media dan beristirahatlah yang cukup.

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading