Sukses

Beauty

Nggak Mau Gemuk? Yuk, Ikuti 4 Aturan Dasar Ini

Memiliki badan gemuk, bukan hanya rasa percaya diri yang menurun. Kesehatan pun bisa terganggu dan risiko terkena banyak penyakit berbahaya. Untuk itu penting untuk selalu memastikan berat badan selalu ideal.

Dan ternyata untuk menjaga kestabilan berat badan, aturannya sederhana saja. Sebagai awalan, yuk ikuti empat aturan dasar ini. Kalau kamu bisa mengikuti dan mematuhinya dengan baik, bukan hal mustahil kamu bisa terhindar dari kegemukan atau obesitas. Let's find out the details!

    Baru Makan Saat Merasa Lapar

    Hayo, siapa yang masih saja suka ngemil meski sudah kenyang makan? Jadi, Ladies, usahakan untuk tidak makan jika kamu belum lapar. Ingat pula, saat lapar ini, makanlah secukupnya atau kenyang sebanyak 80 persen saja. Hindari makan banyak meski kamu sedang sangat lapar. Tetap kontrol nafsu makanmu. Ini kunci pertama kalau nggak mau berat badan naik secara tiba-tiba.

    Pilih Makanan Sehat Tanpa Pengawet atau Penguat Rasa

    Sebisa mungkin kurangi atau hentikan kebiasaan makanan yang mengandung pengawet atau penguat rasa. Jika memang kamu ingin berat badan kamu tetap stabil, pastikan bahwa makanan yang kamu konsumsi adalah makanan alami. Hindari konsumsi makanan olahan atau instan. Selain bisa membuat berat badan kamu stabil, makanan alami juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kamu.

    Tetap Aktif Bergerak di Sela-Sela Kesibukan

    Kalau mau berat badan tetap stabil, satu aturan yang wajib kamu patuhi adalah sering-seringlah bergerak di sela-sela waktu kerjamu. Jangan sampai kamu hanya duduk saja selama seharian bekerja. Angkat tubuh dan kaki dari meja kerja dan ajaklah tubuh untuk bergerak. Bergerak di tempat kerja bisa dengan jalan-jalan ke kamar mandi, jalan untuk makan siang atau jalan ke meja kerja teman. Just move your body, Ladies!

    Olahraga Dua Hari Sekali

    Nah ini dia aturan wajib yang benar-benar tak boleh kamu lupakan kalau nggak mau gampang gemuk. Tak lain adalah olahraga, setidaknya dua hari sekali. Kamu bisa pilih jenis olahraga yang kamu suka, bisa saja senam, lari pagi, kardio atau renang. Penting juga untuk memilih olahraga yang benar-benar kamu sukai biar selalu semangat saat olahraga. Sehingga manfaat optimalnya bisa didapat.

Itu tadi empat aturan dasar yang wajib diikuti kalau nggak mau tubuh gampang gemuk atau melar. Selalu jaga pola hidup sehat dan imbangi kesibukanmu dengan menjaga pola makan teratur serta istirahat cukup.

Stay well and be healthy, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading