Sukses

Beauty

Lupa Kalau Kenyang & Mudah Tergoda Ngemil, Penyebab Perut Gendut

Suka mengeluh karena perutmu buncit dan numpuk lemak hingga besar? Terkadang yang menjadikan perut gendut dan numpuk lemak adalah kurangnya kesadaran bahwa kamu sebenarnya sudah kenyang. Belum lagi jika kamu tipe orang yang gampang tergoda ngemil.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan PLOS One menemukan bahwa orang-orang yang fokus pada kegiatan "makan lambat" mengonsumsi 30% makanan lebih sedikit dibanding mereka yang makan langsung secara besar dan cepat. Orang yang makan perlahan akan menyadari bahwa perutnya sudah kenyang bahkan sebelum makanan tersebut habis.

Hal sama diungkapkan dalam penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics juga menemukan bahwa mengunyah perlahan dan tenang membuatmu mengurangi kalori dan porsi makan secara alami. Mengunyah lah lebih lama dan menelan lah dengan santai.

Bukan hanya karena kurang sadar bahwa perut sudah kenyang, godaan ngemil juga seringkali jadi titik lemah tubuh jadi gemuk. Ketika orang melihat makanan yang disuka atau memiliki penampilan menarik dan rasa yang enak, tanpa sadar kamu akan dengan sendirinya makan makanan tersebut.

Selalu ingatkan dirimu sendiri untuk menghindari ngemil. Dan jika sudah saatnya tergoda, ingat-ingat lagi motivasi dietmu, minum lebih banyak dan singkirkan pandanganmu dari semua makanan yang menggoda ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading