Sukses

Beauty

Obesitas Di Usia Muda Berisiko Sebabkan Kanker Perut

Ladies, semua orang sudah mengetahui bahwa obesitas adalah biang dari berbagai penyakit berbahaya. Sebuah penelitian ternyata menemukan bahwa obesitas di usia dini berisiko menyebabkan kanker perut di hari tua.

Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa orang yang mengalami kelebihan berat badan di usia 20-an sangat berisiko terkena kanker di kemudian hari. Tidak main-main prosentasenya mencapai 60-80 persen lho Ladies.

Mereka yang kelebihan berat badan hingga 20 kg di usia muda juga dua kali lebih mungkin terserang kanker esofagus dibandingkan yang tidak. Berat badan yang berlebih ternyata memang dapat memicu masalah refluks jangka panjang dan mulas yang dapat menyebabkan kanker.

Obesitas di usia muda juga dapat mengubah kadar hormon seks, seperti estrogen dan testosteron, menyebabkan insulin meningkat, dan menyebabkan peradangan. Kesemuanya adalah faktor yang akan meningkatkan risiko terserang kanker.

Karenanya menjaga berat badan bukan semata-mata hanya karena agar penampilan tampak sempurna Ladies. Berat badan yang ideal akan membantumu jauh dari berbagai penyakit mematikan. Kamu sangat disarankan untuk memiliki gaya hidup yang sehat. Sedari dini kamu bisa mencoba cara-cara sederhana untuk menjaga kesehatan seperti sering berjalan kaki dan bergerak. Jangan lupa pula untuk selalu mengawasi pola makanmu ya.

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading