Sukses

Beauty

Obati Anemia & Mudah Lelah dengan Bahan Alami Ini Yuk!

Beragam aktivitas harian yang padat tidak jarang membuat seseorang merasa gampang lelah, lemah, kurang darah atau anemia. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, ini bisa sangat berbahaya buat kesehatan. Tak hanya kesehatan fisik, ini akan sangat berbahaya buat kesehatan psikis.

Beberapa gejala dari risiko lelah berlebih dan anemia adalah pusing, mual-mual, muntah, sesak nafas, tubuh terasa lemas, kulit berwarna pucat, sakit kepala berkepanjangan, serasa ingin pingsan juga pendarahan. Bagi wanita, gejala yang sering dan mudah sekali dilihat adalah mengalami menstruasi berlebih.

Dikutip dari laman boldsky.com, sangat penting untuk mengurangi risiko lelah berlebih dan anemia. Tak perlu khawatir, untuk mengurangi risiko ini bisa dilakukan dengan sangat mudah di rumah dengan memanfaatkan berbagai bahan alami. Salah satunya adalah buah delima.

Nutrisi yang terkandung di dalam buah delima sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengontrol darah /copyright hungryforever.com

Nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam buah delima dipercaya bisa mengontrol kadar gula darah, tekanan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Siapkan 1 buah delima dan 1 sdm biji wijen. Haluskan kedua bahan ini menggunakan blender dan seduh bersama air hangat. Minum secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk membuat tubuh awet bugar, sehat dan terbebas dari masalah lelah serta anemia.

Para ahli percaya jika nutrisi pada buah delima serta biji wijen ampuh meningkatkan kadar hemoglobin dan bantu melancarkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Untuk itulah, dua bahan alami ini bermanfaat baik buat mengatasi anemia serta menurunkan risiko lelah berlebih.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading