Sukses

Beauty

Mengakali Sepatu Kekecilan Biar Pas di Kaki, Coba Trik Ini Deh!

Ladies, pernah nggak kamu sebal dan kesal setengah mati ketika tahu sepatu yang baru kamu beli ternyata kekecilan? Duh, nggak enak banget pasti rasanya. Mau menukarkan sepatu malas dengan repotnya. Mau dibuang juga nggak mungkin.

Untuk mengobati rasa sakitmu, coba ikuti tips dan trik ini untuk mengakali sepatu yang kekecilan biar pas di kaki. Kamu bisa pilih cara yang sekiranya pas dengan jenis sepatu dan peralatan yang kamu punya. Yuk, ikuti selengkapnya di sini.

Manfaatkan Kaos Kaki dan Panas dari Hairdryer
Kalau jenis sepatumu sepatu kulit, trik yang satu ini bisa dicoba. Caranya gampang saja. Tinggal pakai kaos kaki tebal lalu pakai sepatumu yang kekecilan itu. Kemudian panaskan sudut-sudut sepatu yang terasa sesak dengan hairdryer selama 20-30 detik. Dengan cara ini, nantinya sepatu akan melar sedikit dan bisa lebih pas di kaki.

Panas hairdryer bisa bantu melarkan sepatu./Copyright bellaladies.com

Manfaatkan Kertas Koran Basah
Buat septu berbahan kain, trik ini bisa dicoba. Siapkan lembaran kertas koran lalu basahi dengan air dan remukkan. Masukkan kertas koran basah ini ke dalam sepatu sampai penuh dan padat, lalu diamkan beberapa jam, baru keringkan.

Manfaatkan Kantong Air dan Bekukan
Sepatu berbahan kain atau plastik bisa dimelarkan dengan cara ini. Mudah saja, tinggalkan isi 2 kantong plastik dengan air sampai memenuhi ruang dalam sepatu. Kemudian masukkan sepatu yang sudah diisi kantong air dalam freezer. Diamkan semalaman sampai air beku. Keluarkan dari freezer, diamkan hingga es mencair sendiri.

Dibekukan bisa bantu memelarkan sepatu./Copyright bellaladies.com

Manfaatkan Gulungan Kaos Kaki
Cara yang satu ini sangat mudah. Tinggal siapkan kaos kaki kemudian gulung dan masukkan dalam sepatu sampai benar-benar padat. Biarkan beberapa jam sampai nantinya sepatu akan sedikit melar.

Mudah kan tips dan triknya? Semoga tipsnya bermanfaat, ladies!



(vem/nda)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan DKI Jakarta menutup 7 sekolah PTM 100 Persen
Artikel Selanjutnya
5 Sepatu Favorit Kate Hudson Bergaya Glamor dari Heels Sampai Boots