Sukses

Beauty

Rajin Konsumsi Air Mentimun Setiap Hari, Ini Manfaat Sehatnya

Selain rasanya yang segar dan enak, buah mentimun juga merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung segudang nutrisi sehat. Vitamin serta antioksidan di dalam mentimun dipercaya bisa membuat tubuh jadi makin sehat dari dalam. Menariknya lagi, nutrisi pada mentimun juga memiliki segudang manfaat mengagumkan dari luar untuk kulit maupun rambut.

Dikutip dari laman bolsky.com, konsumsi air mentimun setiap hari juga memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Dicampur bersama buah lemon juga air dan didiamkan selama 1 hari sebagai minuman detox, manfaatnya luar biasa. Berikut manfaatnya.

  1. Menetralisir racun. Air mentimun yang dikonsumsi rutin pagi hari bisa bermanfaat untuk menetralisir racun dalam tubuh. Ini juga bisa bermanfaat melunturkan segala zat berbahaya penyebab batu ginjal. Menghidrasi tubuh. Mentimun yang kaya akan kandungan air di dalamnya bisa dijadikan pengganti air. Ini juga bermanfaat untuk menghidrasi tubuh secara baik dan mengesankan.
  2. Melawan sel kanker. Pertumbuhan sel kanker di tubuh bisa ditekan dengan konsumsi air mentimun. Beberapa sel kanker yang bisa dilawan antara lain adalah kanker payudara, kanker ovarium, kanker rahum dan kanker prostat. 
  3. Menurunkan berat badan. Mentimun sangat rendah lemak tetapi mengenyangkan. Ini bisa dimanfaatkan sebagai nutrisi diet yang sehat. 
  4. Menyehatkan sistem pencernaan. Buat kamu yang ingin punya sistem pencernaan sehat, usahakan untuk konsumsi buah mentimun secara rutin setiap hari. Mentimun kaya akan nutrisi yang sehat buat sistem pencernaan terutama usus halus dan usus besar. 
  5. Menyetabilkan tekanan darah. Ingin memiliki tekanan darah yang stabil dan jauh dari risiko darah tinggi? Pastikan untuk konsumsi air mentimun rutin setiap paginya.
  6. Mencerdaskan otak. Para ahli percaya jika antioksidan di dalam buah mentimun baik buat kesehatan otak dan mencerdaskannya. 
  7. Menyehatkan kulit. Kulit yang halus, bersih, segar dan kencang alami bisa didapat dengan konsumsi makanan sehat terutama buah mentimun.

Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan buah mentimun buah kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk, semakin mencintai mentimun dan mengonsumsinya secara rutin setiap hari.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading