Sukses

Beauty

5 Makanan Ini Ampuh Mengobati Sakit Diare Secara Alami

Sakit diare merupakan sakit yang sangat mengganggu. Meski tidak terlalu bahaya, namun jika diare terjadi terus menerus selama beberapa hari, ini akan sangat berbahaya dan meningkatkan risiko kematian. Karena diare, seseorang bisa kehilangan cairan dalam tubuh dengan cepat. Larutan oralit adalah obat alami pertama yang sangat disarankan untuk dikonsumsi saat mengalami diare.

Dilansir dari laman boldsky.com, ada beberapa bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan sebagai obat diare secara alami. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Yogurt
Makanan pertama yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami diare adalah yogurt. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam yogurt sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan sehingga baik untuk mencegah maupun mengobati diare.

Cuka Apel
Nutrisi dan antibiotik yang terkandung di dalam cuka apel dipercaya sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan dan mengobati diare. Ketika kamu menderita diare, disarankan untuk menambahkan beberapa tes cuka apel ke dalam masakan atau makanan yang hendak dikonsumsi.

Teh Chamomile
Infeksi di saluran pencernaan penyebab diare atau sejenisnya, bisa diobati dengan baik oleh nutrisi serta antioksidan yang terkandung di teh chamomile. Minum teh chamomile di pagi, siang dan sore hari secara teratur bisa membantu mengobati maupun mencegah risiko diare.

Ramuan Kunyit Madu
Seduh 1 sdm makan bubuk kunyit bersama 3 sdm madu kemudian konsumsi selagi masih hangat. Ini akan membantu kamu sembuh dari penyakit diare akibat terlalu banyak konsumsi makanan pedas, makanan asam maupun makanan kurang sehat lainnya. Selain mengobati diare, nutrisi pada kunyit madu bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Pisang
Konsumsi buah pisang saat menderita diare bisa mengobati diare secara alami. Selain itu, nutrisi pada buah ini bisa menyehatkan tulang dan bagian tubuh secara keseluruhan.

Itulah beberapa makanan yang bisa menjadi obat diare secara alami. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga ampuh menjadi obat diare antara lain adalah minum air putih banyak, air rebusan daun jambu, teh jahe dan teh kulit jeruk. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)
PLAYLIST VIDEO 5 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Produk Fashion Bertema Budaya Betawi Makin Laris Saat Pandemi
Artikel Selanjutnya
Cara Mencegah Masuk Angin secara Alami dengan Obat Herbal