Sukses

Beauty

Tidur Lebih Lama di Akhir Pekan Bikin Usia Lebih Panjang

Akhir pekan atau weekend biasanya memang dihabiskan untuk bermalas-malasan. Well, bukan tanpa alasan, tidur lebih lama saat akhir pekan nyatanya bermanfaat lho Ladies. Tidur lebih lama di akhir pekan ternyata memiliki manfaat positif untuk mencegah kematian. Sebuah studi telah menemukan keterkaitan antara dua hal ini.

Studi yang dilakukan oleh peneliti Swedia menemukan bahwa orang dewasa di bawah usia 65 tahun yang memiliki lima atau lebih sedikit jam tidur tiap malam, memiliki risiko kematian lebih besar daripada mereka yang tidur tujuh jam dalam semalam. Nah, jika kamu kurang tidur di hari kerja namun tidur lebih lama di akhir pekan, risiko kematian tak akan meningkat.

Disebutkan bahwa durasi tidur sangat penting bagi kamu yang ingin punya umur panjang. Lebih lanjut, studi menemukan bahwa orang yang tidur kurang dari tujuh jam selama hari kerja, namun menambah satu hingga dua jam tidur di akhir pekan memiliki kesempatan hidup sama dengan mereka yang tidur selama tujuh jam setiap harinya.

Jangan pernah menyepelekan tidur, karena saat ini tubuh melakukan regenerasi sel-sel yang rusak. Lebih lanjut, studi tersebut menemukan soal keterkaitan pola tidur dan kematian makin memudar pada mereka yang berusia 65 tahun atau lebih tua. Ini karena orang tua bakal mendapat waktu sesuai yang mereka butuhkan.

Nah, habiskan akhir pekan ini dengan menambah 1-2 jam tidurmu lebih lama ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading