Sukses

Beauty

Tips Tepat Cuci Hijab Agar Tampak Seperti Baru Terus

Ladies, hijab merupakan penutup aurat yang sangat penting bagi setiap wanita Muslimah. Nah, merawat hijab ini tak boleh sembarangan lho. Kamu harus tahu cara merawatnya yang benar agar hijab ini senantiasa tampak seperti baru terus.

Hijab ini banyak sekali macamnya Ladies. Berbagai bahan dan warna tersedia dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Nah, agar hijabmu senantiasa awet, ada tips untuk mencucinya lho. Dengan begini kamu bisa menjaga warna dan tekstur hijab seperti baru, meskipun telah mengenakannya berulang kali.

Caranya cukup mudah Ladies. Siapkan saja semua hijab dalam satu tempat dan pisahkan sesuai warnanya. Siapkan detergen, air, dan ember. Masukkan air ke dalam ember dan tambahkan detergen. Cuci hijab dengan warna-warna terang terlebih dulu dengan cepat, bilas dengan air mengalir, peras dan sisihkan. Buang air kotor di ember, dan cuci lagi hijabmu.

Kunci penting dalam mencuci hijab adalah pemisahan warnanya. Hindari mencampur semua warna hijab karena bisa menodai satu sama lain. Setelah itu keringkan setiap hijab saling berjauhan, terutama untuk yang berwarna berbeda.

Mencuci hijab pun tak perlu terlalu lama karena yang perlu dihilangkan hanyalah bekas keringat atau debu yang menempel. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading