Sukses

Beauty

Cara Subur Tanpa Obat Penyubur

Kesuburan terkadang bisa menjadi masalah tersendiri yang dihadapi oleh pasangan suami istri. Jika Anda merupakan salah satu dari pasangan yang bermasalah dengan kesuburan maka Anda jangan terburu-buru untuk menggunakan obat penyubur. Pasalnya, obat semacam itu justru bisa membuat Anda semakin tidak subur.

Sebelum terlintas di benak Anda untuk menggunakan obat kesuburan ada beberpa poin yang wajib Anda ketahui. Pertama adalah satu dari enam pasangan memang memiliki masalah kesuburan. Kedua, kesuburan wanita akan menurun 3% setiap tahunnya setelah umur 35 tahun.

Untuk menaggulangi maalah kesuburan tersebut, ada beberapa cara yang relatif sederhana dan murah yang disediakan oleh babymed.com.

Ketahui Masa Subur Anda

Mengetahui masa subur sangatlah penting. Pasalnya, berhubungan intim di masa subur akan memperbesar peluang Anda memilikiketurunan. Berhubungan pada masa ovulasi atau tiga hari sebelumnya merupakan waktu yang sangat tepat.

Kembalikan Keseimbangan Hormon

Masa menstruasi yang tidak teratur akan membuat masa penantian untuk melakukan hubungan seks yang tepat semakin lama. Hal semacam itu ternyata disebabkan oleh tingkat hormon yang tidak seimbang. Obat herbal bisa menjadi alternative dalam hal ini.

Cek Kualitas Sperma

Tidak hanya kesuburan pada wanita, kualitas sperma suami tentunya juga merupakan faktor utama suksesnya pasangan memiliki keturunan.

Perhatikan Makanan

Hindari makanan cepat saji atau junk food jika Anda ingin memiliki keturunan lebih cepat.

Kurangi Berat Badan

BMI (Body Mass Index) yang melebihi angka 25 (normal 18,5 sampai 25) mampu mengurangi peluang untuk bisa mendapatkan ketrunan atau hamil.

Hindari Rokok dan Alkohol

Stop kegiatan merokok serta konsumsi alcohol Anda. Nol merupakan angka paling aman untuk dua substansi tersebut.

Hindari Stres

Stres bisa membuat produksi hormon menjadi tidak stabil dan tentunya memengaruhi kesuburan. Yoga akan bisa menjadi teman baik untuk mengatasi masalah ini.

Wahyu Kartika Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading