Sukses

Beauty

7 Hal yang Tak Disangka Dapat Memicu Asma I

Ladies sekalian pasti sudah mengenal berbagai macam hal yang dapat memicu asma, misalnya polusi udara, asap rokok, dan debu. Namun, tahukah ladies bahwa banyak hal-hal di sekitar anda yang tak anda sangka dapat memicu asma? Berikut akan dibahas tujuh hal yang tidak disangka dapat memicu asma yang dihimpun dari health.com.

Kembang Api

Sulfur dioksida dan barium aerosol yang dikeluarkan pada saat anda menyalakan kembang api dapat memicu asma untuk kambuh. Bahkan pada tahun 2000, di Amerika Serikat ada seorang bocah laki-laki yang meregang nyawa akibat asma yang kambuh saat ia bermain kembang api.

Airbag

Kebanyakan orang menganggap airbag dalam mobil adalah penyelamat mereka saat terjadi kecelakaan, namun tidak bagi penderita asma. Aerosol yang ikut dikeluarkan pada saat airbag keluar merupakan salah satu pemicu asma yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Tepung

Tepung dalam jumlah sedikit akan terlihat biasa saja, tapi asma dalam jumlah banyak dan dalam intensitas yang terlalu sering akan memicu kambuhnya asma. Bahkan peneliti menemukan bahwa tukang roti yang bukan pengidap asma dapat terserang asma akibat paparan tepung setiap hari.

Gas LPG

Natrium dioksida (NO2) yang dikeluarkan pada saat anda menyalakan kompor gas juga merupakan salah satu hal yang dapat memicu kambuhnya asma. Selain pada kompor gas, natrium dioksida juga dapat diproduksi oleh penghangat ruangan dan perapian.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading