Sukses

Beauty

Beda Anak Desa dan Anak Kota

Pernahkah Anda menyadari tentang siapa yang lebih rentan terserang asma, anak kota atau anak desa? Mungkin sangat aneh dengan adanya pertanyaan ini.Tapi, ternyata memang ada bedanya lho. Anak desa cenderung lebih sehat dan terhindar dari asma, bener gak sih?

Ada keunikan tersendiri ketika kita bicara mengenai anak kota dan anak desa. Bisa Anda bandingkan sendiri perbandingan berapa banyak anak desa dan kota yang menderita asma. Jelas sekali bahwa anak-anak kota justru lebih banyak menderita asma.

Penelitian juga menunjukkan hal yang cukup signifikan. Webmd.com mencatat bahwa 30% anak dari kawasan pertanian memiliki kemungkinan untuk terserang asma. Maka juga bisa disimpukan bahwa 70% nya adalah anak-anak yang tinggal di kota.

Padahal jika dipikir lagi, anak-anak yang tinggal di daerah pertanian justru sangat rentan terserang bakteri dan jamur. Bakteri dan jamur itu bergerak bebas di udara dan berkemungkinan untuk mereka hirup. Tentu saja, dengan demikian akan memicu mereka terkena alergi atau pun infeksi.

Kenyataannya, justru berlawanan dan mereka cenderung lebih sehat. Mengapa demikian? Ternyata, secara alami hal itu akan malah membuat antibodi dan imunitas tumbuh lebih normal.

Dengan teori dan fakta yang demikian, bisa dipastikan, anak-anak desa jauh lebih aman dari bahaya asma. Karena alam juga membantu mereka dalam memperhatikan kesehatannya, terutama masalah asma.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading