Sukses

Beauty

Tingkatkan Konsumsi Apel, Turunkan Risiko Gejala Asma

Anda mungkin sudah sangat familiar dengan sebuah ungkapan sebuah apel setiap hari akan menjauhkan Anda dari dokter. Ungkapan ini ternyata juga berlaku jika Anda memiliki penyakit asma lho, sebagaimana dilansir oleh naturalnews.com.

Ya, ternyata buah apel juga memiliki kandungan yang baik bagi pengidap asma maupun baik untuk mencegah munculnya gejala atau serangan asma. Dengan mengkonsumsi sebuah apel setiap harinya, Anda dapat menurunkan risiko munculnya gejala dan serangan asma pada diri Anda.

Mungkin Anda penasaran bagaimana bisa sebuah apel dapat mencegah penyakit asma. Apel memiliki kandungan quercetin yang tinggi. Kandungan inilah yang berguna untuk melindungi Anda dan anggota keluarga Anda dari serangan asma.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Eropa menemukan fakta bahwa wanita yang sedang hamil dan mengkonsumsi paling sedikit empat buah apel setiap minggunya, memiliki risiko yang rendah untuk melahirkan seorang bayi yang rentan terkena asma. Bahkan penurunan risiko tersebut lebih dari lima puluh persen, yaitu 53%.

Selain itu, studi yang menunjukkan bahwa konsumsi pisang secara teratur dapat menurunkan gejala asma juga menemukan fakta yang memperkuat khasiat buah apel untuk mencegah asma. Anak-anak yang meminum jus apel secara teratur 50% lebih sedikit membangun gejala asma selama hidupnya.

Wah ternyata apel memang ampuh untuk membuat tubuh kita tetap sehat lho, Ladies. Sekarang tinggal Anda yang memilih.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading