Sukses

Beauty

Kesehatan dan Kebersihan Tubuh pada Wanita

Jadi wanita itu susah lho, Ladies. Berbeda dari pria, tubuh wanita lebih peka terhadap isu-isu kebersihan dan lebih mudah terpengaruh apa bila ada kotoran yang melekat. Yang membedakan wanita dari pria adalah menstruasi atau datang bulan. Untuk menjaga kebersihan, wanita harus membersihkan tubuhnya secara teratur lho. Bahkan ketika datang bulan, proses , membersihkan tubuh harus dilipatgandakan untuk mencegah masalah kesehatan akibat darah kotor dalam tubuh anda.

Mandi secara teratur akan membantu membersihkan dan menjaga daerah kewanitaan anda dari ancaman infeksi. Ketika anda datang bulan, tubuh anda akan dipenuhi dengan darah kotor yang sangat mudah untuk menjadi rumah bagi bakteri. Bakteri tersebut bila dibiarkan bisa menyebabkan infeksi yang sangat berbahaya bagi tubuh anda, terutama daerah kewanitaan tersebut.

Selain mewaspadai bakteri ketika menstruasi, wanita juga harus memperhatikan pH-balance dari daerah kewanitaannya. Pria tidak mengalami hal ini lho, Ladies. Membersihkan tubuh anda berarti menjaga pH-balance dari daerah kewanitaan anda. Menurut wisegeek.com, wanita lebih rawan terhadap infeksi dari pria dan memerlukan usaha yang lebih juga untuk membersihkannya.

Terkadang, infeksi bisa terjadi meskipun anda sudah merasa membersihkan diri sebaik mungkin, Ladies. Namun, jangan khawatir. Infeksi akibat bakteri bisa dengan mudah diobati. Kuncinya adalah menyadari ketika ada yang salah pada tubuh anda, terutama daerah kewanitaan anda dan memberikan obat yang dibutuhkan ketika anda menemukan adanya infeksi bakteri.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading