Sukses

Beauty

Nutrisi Apa Saja yang Dibutuhkan Ketika Diet?

Apakah anda sedang dalam proses diet? Be careful, ladies. Seringkali kita menghindari makanan ketika melakukan diet tanpa mempertimbangkan nutrisi yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh. Hasilnya, diet tidak berhasil, berat badan cepat naik kembali, tubuh lemas, dan akibat-akibat lain yang justru menghambat metabolisme tubuh.

So, makanan apa sih yang seharusnya tetap dikonsumsi selama diet? Nutrisi apa sajakah yang dibutuhkan oleh tubuh? dapatkan jawabannya dalam ulasan berikut.

Buah-buahan dan sayuran. Menurut bbc.co.uk, setidaknya ladies harus mengkonsumsi lima porsi buah-buahan atau sayuran setiap hari. Buah dan sayur merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, buah dan sayur mengandung serat tinggi yang berguna untuk memperlancar proses pencernaan.

Makanan yang mengandung zat tepung atau karbohidrat. Ladies, karbohidrat merupakan sumber energi bagi tubuh. Sehingga, walaupun anda sedang melakukan diet, jangan pernah mengurangi asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh anda karena akibatnya anda akan lemas dan tidak memilki energi untuk menjalankan aktifitas seharian. Makanan yang banyak mengandung karbohidrat antara lain, roti, nasi, singkong, kentang, dll.

Makanan yang mengandung protein. Ladies, protein adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan setiap sel dalam tubuh, menjaga kekebalan tubuh, serta membentuk jaringan pada tubuh. So, makanan apa sajakah yang banyak mengandung protein? Jawabannya adalah daging, ikan, telur, kacang-kacangan, dan susu.

Nah, itulah ladies, beberapa nutrisi yang wajib untuk dipenuhi walaupun anda sedang diet, sehingga diet yang anda lakukan tidak hanya membuat tubuh anda langsing tapi juga sehat. So, good luck!

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading