Sukses

Beauty

Kelengkapan Bersepeda

Ladies, apakah Anda hobi bersepeda? Kalau iya, Sudahkah Anda bersepeda dengan aman? Nah, kalau pertanyaan yang satu ini jawaban idealnya adalah “sudah”. Tapi tidak sedikit dari kita yang sering mengabaikan keamanan ketika bersepeda. Betul nggak, Ladies?

Ladies, bersepeda adalah olahraga outdoor yang dapat membahayakan apabila Anda tidak memenuhi standar keamanan bersepeda. Nah, salah satu cara untuk menjaga keamanan Anda selama bersepeda adalah dengan memenuhi kelengkapan bersepeda berikut ini.

Helm. Kelengkapan yang satu ini tidak boleh diabaikan, Ladies. Seperti dikutip dari tipsbersepeda.blogspot.com. Helm dapat melindungi kepala Anda dari benturan ketika jatuh. Pastikan memilih ukuran yang pas, tidak boleh terlalu longgar sehingga menghalangi pandangan mata atau menutupi bagian atas telinga.

Baju atasan dan celana sepeda. Untuk keduanya, pilihlah bahan yang lentur sehingga membuat Anda nyaman dan bebas ketika bergerak maupun mengayuh. Untuk atasan, bagi Anda yang memiliki budget lebih, bike jersey sangat direkomendasikan. Karena selain bahannya yang lentur, bike jersey dapat menyerap keringat serta mengurangi hambatan angin.

Pelindung mata. Pelindung mata mampu melindungi mata Anda dari angin, sinar matahari, dan berbagai benda yang berterbangan seperti debu, pasir, dan bahkan serangga.

Sarung tangan. Sarung tangan bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit pada tangan akibat getaran saat bersepeda, melindungi permukaan tangan saat terjatuh, menambah daya cengkeram tangan, serta melindungi dari cahaya matahari maupun cuaca dingin.

Sepatu dan kaos kaki. Seperti dikutip dari duniafitnes.com, pilihlah sepatu yang bergerigi dilengkapi dengan kaos kaki yang akan melindungi kaki dari dingin, dan mencegah agar tidak melepuh.

Ladies, itulah beberapa aksesoris yang harus dipakai saat Anda bersepeda. Keep the cycles cyclying ya Ladies!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading