Sukses

Beauty

Keringat Berlebih? No Problem!

Bagi wanita, keringat berlebih adalah masalah besar yang dapat mengganggu penampilan dan kehidupan sosial. Coba bayangkan saat sedang jalan-jalan dengan pasangan, atau ngobrol dengan sahabat terdekat, kemudian tubuh anda tiba-tiba basah oleh keringat tanpa alasan hingga membasahi pakaian anda. Lebih parah lagi jika keringat ini sampai menimbulkan bau badan tak sedap! Aduh, jangan sampai!

Nah, situs sweatsolver.com menyarankan beberapa jenis bahan makanan yang dapat menghindarkan anda dari keringat berlebih dan menghentikannya dengan mudah.

- Teh herbal macam lemon, mint, lavender, atau chamomille dapat membantu anda untuk menghindari keringat penyebab bau badan. Kandungan asam tannin yang dikandung teh dapat membantu tubuh anda tetap sejuk dan menghindarkan keringat berlebih.

- Makanan yang mengandung kandungan zinc yang tinggi berguna untuk mempertahankan fungsi aliran darah. Jika anda kekurangan zat ini, anda dapat mengalami keringat berlebih. Makanan yang kaya zinc adalah kacang-kacangan, kalkun, kerang, buah labu, dan daging sapi atau kambing.

- Selain zinc, pastikan tubuh anda mendapat suplai kalsium dan magnesium yang tinggi. Magnesium dapat mengurangi keringat berlebih secara signifikan, sedangkan kalsium membantu mempercepat penyerapan magnesium pada tubuh. Makanan yang mengandung magnesium antara lain biji bunga matahari, kacang kedelai, pisang, dan bubuk coklat, sedang kalsium dapat ditemukan pada susu, wortel, keju, sarden dan yogurt. Selain mengurangi keluarnya keringat dari tubuh, bahan makanan alami tersebut juga dapat membunuh bakteri sehingga membuat keringat yang anda keluarkan tidak menimbulkan bau.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading