Sukses

Beauty

Bagaimana Mengatasi Jamur Pada Kuku?

Jamur pada kuku ditandai dengan munculnya plak yang biasanya berwarna kekuningan dan tebal di permukaan kuku. Terkadang retakan yang berisi jamur juga akan muncul. Dan tentunya ini akan membuat Anda percaya diri karena kuku menjadi tampak jelek dan tidak terawat.

Meskipun terdengar seperti penyakit simpel, pengobatannya tidaklah mudah dan butuh biaya mahal lho, Ladies. Tapi tenang saja, dilansir dari livestrong.com, ada cara pengobatan yang dapat Ladies lakukan di rumah.

1. Anda dapat menggunakan krim anti jamur yang mengandung clotrimazole. Anda bisa mendapatkannya di apotik terdekat. Oleskan krim menyeluruh pada bagian yang terkena jamur. Tekan dan gosoklah dengan kuat. Gunakan secara teratur pagi dan malam untuk mendapatkan hasil yang efektif.
2. Oleskan minyak daun teh murni 3 kali sehari. Ladies bisa gunakan cotton bud yang telah dicelup untuk mengoleskannya ke seluruh permukaan kuku. Minyak daun teh terbukti dapat melawan jamur secara efektif karena mengandung zat anti jamur.
3. Rendam jari yang terkena jamur ke dalam air yang telah diberi cairan cuka. Zat anti bakteri pada cuka dapat menghilangkan jamur dengan baik. Kalau Anda mengalami iritasi saat menggunakannya setiap hari, lakukanlah tiap 2 hari sekali.
4. Jangan memakai cat kuku saat sedang dalam masa pengobatan. Ini dimaksudkan agar obatnya bekerja efektif dan mempercepat penyembuhan.

Ingat selalu untuk mencuci bersih perlengkapan pengobatan jamur kuku Anda. Dan rajinlah untuk melakukan langkah-langkahnya karena mungkin pengobatan akan sedikit memakan waktu. Tapi percayalah Ladies, hasilnya akan sepadan dengan usahanya.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading