Sukses

Beauty

Tips Memilih Sampo Sesuai Jenis Rambut (III)

Pada dua artikel sebelumnya, Ladies telah menyimak beberapa poin panduan dalam memilih shampo untuk Anda yang memiliki rambut kering dan berminyak. Nah, kali ini tips memilih shampo ditujukan bagi Anda yang memiliki rambut normal.

Rambut normal ditAndai dengan kondisi kulit kepala yang tidak memproduksi banyak minyak dan tidak kering, gatal, amupun berketombe.

Bagi Ladies yang tergolong wanita yang berjenis rambut normal, berikut ini adalah beberapa poin tips memilih shampo yang dikutip dari laman womenshair.about.com.

1. Bagi Anda yang memiliki rambut normal dan keriting maupun bergelombang, pilihlah shampo yang berlabel hydrating atau moisturizing. Kedua jenis shampo ini bagus untuk menambah nutrisi serta melembutkan rambut.

2. Sedangkan bagi Ladies yang memiliki rambut normal namun cederung tipis, maka shampo berlabel volumizing adalah pilihan terbaik. Sampo ini bermanfaat untuk membuat rambut Anda terlihat lebih tebal.

3. Sampo berlabel strengthening dan fortifying cocok untuk Anda yang berambut normal namun patah, diwarnai, serta sering terpapar bahan kimia produk perawatan rambut. Kedua sampo jenis ini pada umumnya mengandung protein ekstra untuk memperbaiki kesehatan rambut Anda.

4. Untuk Anda yang memiliki rambut lurus, smoothing dan straight hair sampo sangat cocok untuk rambut Anda. Kedua sampo ini mengandung moisturizer yang akan menutrisi rambut Anda.

5. Terakhir, curly hair sampo khusus untuk Anda yang memiliki rambut keriting. Formula dalam sampo ini akan mengurangi keikalan rambut keriting Anda.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading