Sukses

Beauty

Mengenal Penyebab Herpes

Anda tentunya pernah mendengar “Herpes” bukan? Penyakit Menular Seksual (PMS) yang satu ini patut untuk anda waspadai karena gejalanya yang agak sulit di ketahui. Herpes merupakan penyakit yang disebarkan oleh virus yang bernama virus herpes simplex. Penyakit ini dapat menular kaena melakukan kontak seksual dengan seseorang yang telah mengidap herpes.

Ada dua macam virus herpes, yaitu HSV 1 dan HSV 2. Jenis virus yang pertama (HVS 1) menyerang mulut dan bibir. Virus ini menyebabkan penderitanya kedinginan dan pusing. Virus herpes ini dapat menyebar karena melakukan oral seks. Sedangkan jenis yang kedua (HVS 2) menyebabkan infeksi pada bagian vital seseorang. Virus ini menyebar karena adanya kontak seksual dengan seseorang yang mengalami herpes.

Anda perlu berhati-hati dengan penyakit seksual yang satu ini, karena gejalanya agak sulit untuk diketahui. Kulit seorang yang mengisap herpes akan tampak seperti gigitan serangga. Oleh karena itu, melakukan hubungan yang aman merupakan suatu kewajiban agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bahkan, menurut laman health.nytimes.com pernah melansir bahwa banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka terjangkit herpes karena tidak adanya luka pada kulit yang terinfeksi. Virus herpes dapat menyebar apabila anda melakukan kontak dengan seseorang yang mengalami herpes. Kontak tersebut ternyata tidak hanya kontak seksual, kontak seperti menyentuh atau mencium area yang terinfeksi herpes juga dapat menyebabkan anda tertular.

Oleh: Ratna K.D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading