Sukses

Beauty

Penggunaan Obat Penyakit Kulit Salicylic Acid

Berbeda dengan penggunaan obat herbal, obat salicylic acid harus digunakan sesuai dengan petunjuk yang tertera pada produk atau sesuai saran dokter. Ya Ladies, hampir semua obat penyakit kulit tidak serta bisa Anda gunakan begitu saja.

Lantas, bagaimana nih cara menggunakan salicylic acid yang benar Ladies?

Menurut langsiran dari www.patient.co.uk, cara menggunakan obat salilyc acid untuk mengatasi masalah dengan kulit seperti kutil dan penebalan lapisan kulit dapat Anda lakukan sebagai berikut ini:

- Sebelum menggunakan obat salicylic acid, pastikan Anda memahami dengan betul cara dan petunjuk penggunaannya seperti yang biasa tertulis pada label. Biasanya beberapa brand dari obat keras jenis keratolytic ini dilengkapi dengan leaflet untuk memudahkan penggunanya. Lalu Anda baru bisa mengaplikasikan secara langsung setelah ada saran dari dokter.

- Jika obat ini digunakan untuk menghilangkan kutil, gosokkan salicylic acid mulai dari permukaan kulit yang menimbulkan kutil. Lakukan hingga kulit Anda kembali normal.

- Hindari penggunaan salicylic ini pada area kulit yang masih normal. Sebab, sesuai jenisnya keratolytic, obat ini diformulasikan untuk melunakkan bagian kulit yang kasar atau menebal. Jika diaplikasikan pada kulit normal, malah akan membuat kulit Anda lecet.

- Hindari penggunaan salicylic acid pada kulit wajah Anda yang tipis. Hal tersebut bisa menimbulkan iritasi pada kulit wajah Anda.

Nah Ladies, sebaiknya penggunaan obat kulit yang satu ini harus ada monitor dari dokter. Tujuannya untuk meminimalisir efek yang ditimbulkan.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading