Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Awal Berupa Actinic Keratosis (Part 2)

Karena berada di garis khatulistiwa yang tentu saja dilalui oleh matahari paling dekat dan intens, orang Indonesia bisa berpotensi terkena kanker kulit. Untuk itulah Ladies, mengenali ciri kanker kulit sedari awal bisa menjadi hal yang penting untuk diketahui.

Acticis keratosis yang dianggap menjadi salah salu pertanda awal kanker kulit mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Dikutip dari www.skincancer.org, pada orang-orang yang berkepala botak akan terjadi kerusakan kulit seperti tekstur kasar dan tebal, timbul benjolan-benjolan tidak rata dan bahkan ada yang terlihat seperti kutil.

Kulit kepala yang tidak terlindungi oleh rambut memang menjadi sasaran empuk sinar matahari yang menyengat langsung. Sekarang Ladies tahu bukan kenapa rambut disebut juga mahkota kepala, itu karena memang rambut mengambil andil penting dalam melindungi kulit kepala.

Dikutip dari laman en.wikipedia.org, ukuran actinic keratosis umumnya berkisar antara 2 hingga 6 milimeter dengan warna yang agak gelap atau terang seperti cokelat, merah muda, kemerahan atau kombinasi dari kesemuanya, terkadang juga memiliki pigmen yang sama dengan kulit di sekitarnya.

Hal ini tidak hanya bisa terjadi pada kulit kepala, namun juga semua bagian kulit yang sering terkena sinar mataharai langsung. Mungkin agak susah juga membedakan apakah Anda sedang mengalami actinic keratosis atau tidak, tapi bisa dikenali jika pertumbuhannya tidak normal atau Anda tidak pernah melihat hal itu sebelumnya Ladies.


Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading