Sukses

Beauty

Ciri Kanker Kulit Sel Merkel (Bagian 1)

Ladies, kanker kulit banyak sekali macamnya, salah satunya adalah karsinoma sel merkel. Mau tahu lebih lanjut? Simak ciri kanker kulit berikut ini ya Ladies.

Meskipun kebanyakan jenis kanker kulit seperti sel basal, sel skuamosa dan yang paling parah adalah kanker kulit melanoma, tapi ada beberapa kanker kulit yang juga perlu Ladies ketahui meskipun jarang terjadi, yaitu kanker kulit sel merkel.

Dikutip dari laman en.wikipedia.org, kanker kulit sel merkel adalah jenis kanker kulit yang langka namun sangat agresif, dan dalam banyak kasus sekitar 80% biasanya disebabkan oleh virus polyomavirus sel merkel yang ditemukan oleh para ilmuwan di University of Pittsburgh pada tahun 2008.

Sel merkel terletak di dalam kulit sebagai reseptor sentuh atau penerima rangsangan sentuh. Seperti juga kebanyakan kanker kulit, karsinoma sel merkel ini juga disebabkan oleh terlalu seringnya kulit terkena paparan sinar matahari. Kanker kulit ini juga muncul di bagian-bagian kulit yang paling sering terkena matahari seperti wajah, kepala, tangan dan lain sebagainya.

Kanker jenis ini sering terlihat tidak berbahaya, bahkan mungkin tidak terasa apa-apa. Dilangsir dari www.aad.org, biasanya banyak orang salah mengira benjolan yang tumbuh itu sebagai jerawat, terkena gigitan serangga , atau malah kista. Ini dikarenakan bentuknya yang menyerupai jerawat yang membesar Ladies.

Nah, itu tadi salah satu ciri kanker kulit yang sebenarnya jarang terjadi, tapi tidak menutup kemungkinan seseorang bisa mengidapnya Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading