Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Kulit Biduran (Bagian 6)

Ladies, penyeba penyakit kulit biduran, seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya, adalah jenis urtikaria fisik. Ultikaria fisik bisa dibedakan menjadi beberapa hal, seperti contohnya yang satu ini.

Alergi terhadap air. Aneh bukan? Seperti dilangsir dari laman en.wikipedia.org, alergi air atau disebut juga aquagenic urtikaria ini menyebabkan kulit gatal-gatal dan kadang-kadang timbul rasa sangat terbakar setelah terkena air. Jenis urtikaria fisik seperti ini juga jarang terjadi Ladies. Dalam beberapa kondisi, terkadang kulit bisa memunculkan bintik-bintik merah yang sulit sembuh.

Biduran ini mungkin juga pengaruh dari alergi terhadap suhu yang berbeda pada air, seperti dingin atau panas, dan dapat menjadi lebih parah jika terkena bahan kimia seperti penjernih air atau klorin. Jenis biduran seperti ini jelas akan mempersulit Anda beraktivitas Ladies.

Bagaimana tidak, jika hari sedang panas dan matahari sedang bersemangat untuk memancarkan sinarnya yang panas di siang hari dan Anda merasa gerah dan ingin sekali mandi, Anda malah tidak bisa melakukannya. Atau ketika sedang musim hujan, Ladies mungkin akan lebih berhati-hati karena hujan bisa kapan saja turun dan mengguyur Anda.

Hal ini mungkin sudah Anda temukan dna ketahui sejak kecil atau mungkin juga baru muncul saat Anda sudah beranjak dewasa. Coba diskusikan dengan dokter jika alergi ini bisa diobati atau dihilangkan, atau mungkin ada cara lain agar Anda bisa tahan terhadap air.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading