Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Kulit Biduran (Bagian 4)

Gatal-gatal yang luar biasa karena alergi akan membuat Anda sangat tidak nyaman dan lelah pastinya. Bagimana tidak, sekujur tubuh rasanya dirambati oleh ribuan ulat. Nah, ngomong-ngomong tentang ulat, bisa jadi ulat termasuk ke dalam penyebab penyakit kulit lho Ladies.

Banyak orang yang suka berpetualang dan pergi travelling seperti ke hutan atau pantai atau mungkin hiking ke gunung. Namun beberapa orang mungkin ada yang sangat tidak menyukainya. Alasannya mungkin terdengar sepele dan mengada-ada buat Anda, namun ini memang bisa terjadi.

Dikutip dari www.medicalnewstoday.com, salah satu penyebab biduran atau urtikaria adalah karena adanya gigitan atau sengatan serangga. Serangga yang biasanya membuat gatal adalah ulat bulu. Untuk sengatan lebah atau gigitan semut misalnya, itu juga bisa menyebabkan bentol merah namun hanya di tempat tertentu yang terkena gigitan atau sengatan.Itu pun juga tidak bertahan lama, atau hanya sementara.

Beberapa orang mungkin juga menunjukkan reaksi berbeda jika terkena serangga dan baru sembuh hingga beberapa hari berselang atau bahkan lebih dari seminggu atau bulan. Kalau biduran karena terkena ulat bulu, semua orang tanpa terkecuali, bahkan jika dia tidak memiliki kecenderungan alergi, biduran sangat mungkin terjadi.

Cara penyembuhannya juga lebih mudah dari penyebab alergi lainnya. Cukup dioles dengan minyak kayu putih atau semacamnya dan biduran bisa cepat hilang. Namun jika masih belum juga mereda, obat antibiotik atau anti alergi bisa menjadi solusinya.
Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading