Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Kulit Kanker Kulit

Ladies, kanker kulit dialami oleh banyak wanita. Kulit menjadi kering, rusak, dan kasar. Lantas, apa nih penyebab penyakit kulit tersebut?

Kanker kulit sendiri dibedakan menjadi dua macam yakni melanoma dan non melanoma. Kanker kulit melanoma yang sering terlihat dari adanya warna berbeda kulit dari aslinya. Sedang non melanoma yang lebih sering terjadi akhir- akhir ini.

Akan tetapi Ladies, kedua penyakit kulit tersebut pada dasarnya yang menyebabkan sama. Yaitu karena panas matahari seperti yang dijelaskan pada www.patient.co.uk. Hal tersebut terbukti dari adanya sekitar 9 dari 10 penderita kanker kulit non melanoma serta 6 dari penderita kanker kulit melanoma yang disebabkan oleh paparan langsung panas matahari.

Ladies, sinar UV memang terkenal berbahaya bagi kulit. Apalagi kulit yang tipis dan tidak menggunakan sunblock. Sehingga memberikan jalan mudah bagi sinar UV untuk masuk dalam lapisan kulit dan menyerang sel dan pigmen kulit Anda.

Sel kulit yang sudah dirusak oleh radiasi sinar UV akan menjadi kering dan pada akhirnya menyebabkan kenker kulit tadi Ladies.

Di samping itu, kanker kulit memang jarang ditemukan pada anak kecil. Namun paparan panas sinar matahari pada anak kecil akan tumbuh dan menjadi kanker kulit ketika anak tersebut telah tumbuh dewasa.

Makanya Ladies, jangan sampai Anda berada di bawah panas matahari secara langsung. Atau jika terpaksa Anda harus beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan pakaian panjang atau sunblock.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading