Sukses

Beauty

Penyebab Penyakit Darah Tinggi Sekunder - Part II

Ladies, penyakit darah tinggi sering disebut komplikasi dari penyakit gagal ginjal dan diabetes. Ya Ladies, kedua penyakit tersebut dapat mempengaruhi tekanan darah dalam tubuh Anda.

Akan tetapi Ladies, pengobatan yang biasa Anda lakukan bahkan ada yang juga dapat menyebabkan penyakit tekanan darah tinggi.

Berdasarkan langsiran dari www.nytimes.com nih Ladies, beberapa pengobatan yang bisa menyebabkan penyakit tekanan darah tinggi antara lain:

- Corticosteroids dalam bentuk oral drug dan juga yang disuntikkan melalui urat nadi untuk mengatasi pembengkakan

- Obat yang biasa digunakan untuk penyakit sistem pernafasan seperti ibuprofen, naproxen, dan aspirin yang biasa digunakan untuk mengurangi rasa sakit akibat sesak nafas.

- Obat demam yang mengandung pseudoephedrine

- Penggunaan obat pengendali kelahiran dalam bentuk oral drug atau oral contraceptives yang lebih berisiko pada wanita berusia di atas 35 tahun, wanita obesitas, perokok, dan yang memang memiliki penyakit tekanan darah tinggi atau kombinasi. Ketika berhenti mengkonsumsi obat tersebut seketika tekanan darah akan menurun juga.

Nah Ladies, hati- hati dalam menjalankan pengobatan serta ketahui dengan baik efek samping dari setiap pengobatan yang Anda jalankan. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk menjalankan pengobatan sebaiknya Anda konsultasi dulu dengan ahli kesehatan.
Atau Anda juga dapat mencari alternatif pengobatan lain terkait dengan penyakit yang Anda derita daripada nanti malah membuat Anda mengidap penyakit darah tinggi.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading