Sukses

Beauty

Chancroid: Penyakit Kelamin Wanita Akibat Bakteri Haemophilus Ducreyi

Ladies, terdapat banyak jenis bakteri yang dapat mengakibatkan penyakit kelamin wanita. Salah satunya adalah bakteri Haemophilus Ducreyi. Yap. Bakteri jenis ini menyebabkan penyakit kelamin wanita yang dikenal dengan nama chancroid. Infeksi bakteri penyebab chancroid ini hanya terjadi melalui kontak seksual.

Seperti dijelaskan www.nlm.nih.gov, gejala chancroid akan muncul dalam rentang waktu 1 hri sampai 2 minggu setelah terinfeksi oleh bakteri Haemophilus Ducreyi. Gejala yang muncul pada penyakit kelamin wanita ini adalah ditandai dengan munculnya benjolan kecil pada alat kelamin. Kemudian, benjolan akan berubah menjadi ulkus dalam satu hari kemunculannya. Ulkus dapat dikenali jika:

1. Berukuran sekitar 1/8 sampai 2 inci.
2. Lunak dan menyakitkan.
3. Dasarnya tertutup oleh luka berwarna abu-abu atau kekuningan.

Pada penderita wanita, ulkus biasanya muncul dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan pria, yakni 4 atau lebih ulkus.

Infeksi bakteri Haemophilus Ducreyi penyebab penyakit kelamin wanita chachroid ini bisa disembuhlkan dengan antibioti tertentu, seperti azitromisin, ceftriaxone, ciprofloxacin, dan eritromisin.

Ladies, penyakit kelamin wanita jenis chancroid ini adalah infeksi bakteri yang ditularkan melalui kontak seksual dengan orang yang terinfeksi. Maka dari itu, satu-satunya upaya pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari segala bentuk aktivitas seksual dengan pasangan yang berbeda-beda.


Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading