Sukses

Beauty

Tips Penting untuk Menjaga Kesehatan (II)

Untuk mencegah sakit di hari tua nanti, Anda harus memulai pola hidup sehat dari saat ini. Selain beberapa tips menjaga kesehatan yang diulas di artikel sebelumnya, masih ada beberapa tips penting untuk menjaga kesehatan berikut ini seperti yang dikutip dari laman everydayhealth.com.

Variasikan aktivitas olahraga Anda

Sama seperti Anda, tubuh akan cepat bosan jika melakukan olahraga yang sama setiap hari. Jadi, variasikan olahraga yang Anda lakukan setiap hari, misalnya hari ini Anda jogging, esok latihan kekuatan, dan lusa yoga. Jangan lupa untuk melakukan satu hari istirahat agar tubuh juga istirahat.

Olahraga bersama teman

Ajak teman atau keluarga Anda untuk olahraga bersama agar saat olahraga menjadi menyenangkan. Olahraga bersama teman juga akan membuat Anda saling termotivasi sehingga lebih rajin berolahraga. Selain itu, Anda akan lebih semangat untuk berkompetisi mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

Makan ringan sebelum olahraga

Usahakan untuk makan makanan ringan yang sehat 30 menit sebelum berolahraga. Makan makanan berat sebelum olahraga akan membuat otot bekerja terlalu keras yang tidak baik terjadi saat Anda olahraga. Makanlah buah, kacang, yogurt, dan beberapa snack sehat lainnya agar Anda tetap bertenaga.

Semoga beberapa tips sehat di atas dapat membantu Anda memiliki hidup yang lebih sehat. Jadi, yuk mulai pola hidup sehat dari sekarang.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading