Sukses

Beauty

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mata

Mata adalah kacamata dunia. Tentu slogan ini mengandung makna mengenai betapa pentingnya menjaga fungsi dan kesehatan mata. Berbagai strategi dan cara telah banyak dikembangkan agar mata tetap selalu sehat, mulai dari vitamin mata, olahraga mata, hingga makanan pendukung kesehatan mata. 

Menurut National Eye Institute di dalam situs resminya, www.nei.nih.gov, ada beberapa cara yang sebaiknya diterapkan sedari diri demi menjaga kesehatan mata.
Untuk mengetahui kondisi kesehatan mata, tentu seseorang haruslah dengan rutin memeriksakan kondisi mata. Jangan menunggu terjadi sesuatu yang buruk atau ketika ada gangguan saja. Untuk kasus kesehatan mata yang umum terjadi, seseorang masih dapat mengatasinya dengan memakai kacamata atau kontak lens. Namun, kasus penyakit mata seperti diabetic eyes, glukoma, dan gangguan mata lainnya, tak dapat dianggap enteng. Sekali lagi, periksakan kondisi mata secara rutin agar kesehatan mata terpantau dengan baik dan apabila terjadi gangguan dapat diatasi secepatnya dan dengan baik pula.
Selain itu, gaya hidup juga menentukan kesehatan mata seseorang. Konsumsilah makanan yang bervitamin A seperti wortel, sayuran hijau, ikan salmon, tuna, dan berbagai macam buah. Kemudian, selalu kenakan pengaman mata ketika bepergian dengan kendaraan bermotor maupun ketika berolahraga. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kotoran, debu dan kuman yang masuk ke dalam mata. Pola hidup sehat seperti olahraga rutin, mengkonsumsi makanan seimbang dan bernutrisi, serta tidak merokok juga dapat menghindarkan seseorang dari resiko gangguan mata akibat diabetes, glukoma, obesitas, dan sebagainya.
Nah, menjaga kesehatan mata sudah semakin jelas dan wajib untuk dilakukan, Ladies. Tak perlu berpikir cara yang repot dan metode yang mahal. Hanya dengan disiplin menerapkan pola hidup sehat dan sederhana, mata yang sehat bukan menjadi sesuatu yang mustahil untuk diraih. Salam sehat!

Oleh :-Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading