Sukses

Beauty

4 Makanan Ini Bisa Kurangi Keinginan Merokok

Ladies, kamu pasti sudah tahu bahaya merokok. Kecanduan rokok bisa mengakibatkan berbagai penyakit berbahaya yang bahkan menyebabkan kematian. Banyak orang yang kecanduan berusaha keras untuk berhenti merokok.

Hari Tanpa Tembakau Sedunia atau World No Tobacco Day (WNTD) diperingati setiap 31 Mei. Kampanye global yang dimotori oleh World Health Organisation (WHO) ini pertama kali didengungkan pada 1987.

Mengutip laman resmi WHO, tahun ini WNTD fokus pada dampak tembakau pada kesehatan jantung penduduk dunia. Pasalnya, tembakau adalah faktor risiko penting bagi pengembangan penyakit jantung koroner, stroke, dan penyakit vaskular perifer.

Untuk mengurangi keinginan merokok dan menyesap nikotin, ada cara sederhana mengalihkannya. Makan makanan jenis tertentu bisa mengurangi keinginan merokok. Berikut selengkapnya, seperti melansir Boldsky, Kamis (31/5/2018).

1. Susu

Menurut studi yang dilakukan periset dari Duke University, perokok yang minum segelas susu sebelum merokok merasa rokok yang mereka isap tak lagi nikmat. Tak percaya? Coba buktikan sendiri.

2. Licorice

Licorice adalah herba yang mengandung antiradang sehingga bisa membantumu berhenti merokok secara alami. Rasa manis samar pada licorice membantu menghentikan keinginan merokok. Mengunyah sedikit akar licorice bisa memuaskan keinginanmu mencecap nikotin.

3. Teh hijau atau teh hitam

Sebuah studi mengungkap, perokok yang rutin mengonsumsi teh hijau atau teh hitam lebih kecil kemungkinan mengembangkan kanker paru dibandingkan perokok yang tak mengonsumsi teh.

Peneliti menemukan, kedua teh itu mengandung katekin dengan konsenstrasi tinggi, senyawa fitokimia yang dikenal dengan flavanoid.

4. Sayuran cruciferous

Penelitian mengungkap, perokok yang mengonsumsi lebih banyak sayuran cruciferous seperti kembang kol, kol, kale, brokoli, bok choy, minim risiko terkena kanker paru. Sayuran tersebut adalah sumber alami isothiocyanat, senyawa yang mencegah perkembangan sel kanker.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading