Sukses

Beauty

Tips Merawat Eyelash Extension Supaya Awet

Fimela.com, Jakarta Eyelash extension adalah solusi praktis para perempuan yang ingin tampil cantik dalam sekejap. Dengan eyelash extension, tidak perlu lagi bergantung pada penjepit bulu mata, maskara, dan eyeliner untuk makeup sehari-hari.

Memang ada biaya ekstra untuk yang satu ini. Jika memilih untuk eyelash extension, kamu harus siapkan budget bukan hanya sekali saat pemasangan tapi juga untuk retouch setelah beberapa minggu.

Nah, agar tidak over budget dari yang seharusnya, rawat eyelash extension agar tidak rontok sebelum jadwal retouch. Intip di bawah ini caranya, ya!

Cara Merawat Eyelash Extension

Jangan sering dipegang

Kesalahan ini paling rentan dilakukan setiap orang yang eyelash extension. Rasa gatal dan mengganjalnya kadang memang tak tertahankan hingga membuat kita ingin selalu memegang bulu mata. Tapi, hindari hal tersebut sebisa mungkin!

Hindari makeup mata

Biasanya maskara digunakan untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik. Nah, jika sudah eyelash extension, kamu tidak perlu lagi pakai maskara karena bisa merusaknya. Plus, nanti akan sulit dibersihkan. Jadi hindari makeup di bagian mata, kalaupun mau pakai eyeliner cukup di bagian ujung luar saja.

 

Bersihkan

Air memang bisa jadi musuh utama eyelash extension, tapi bukan berarti kamu tidak boleh mencucinya karena bulu mata harus tetap dalam keadaan bersih supaya tidak mengganggu penglihatan!

Bersihkan dengan cotton bud yang sudah dibasahi, atau biarkan terbilas saja saat cuci muka lalu diamkan sampai kering. Setelah kering, baru sisir dengan sikat khusus. Saat cuci muka, jangan gosok bagian mata, ya!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading