Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Tone Up Cream untuk Mencerahkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti menginginkan kulit yang cerah, bercahaya, sehat dan lembap. Sehingga banyak perempuan menyibukkan diri untuk melakukan serangkaian perawatan kulit wajah. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kulit cantik yang diimpikan.

Salah satu produk perawatan kulit yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, yaitu produk tone up cream untuk wajah. Awalnya tone up cream diproduksi dan dipopulerkan negara Korea Selatan. Produk yang berfungsi membuat warna kulit wajah setingkat lebih cerah ini, sudah banyak diproduksi di negara Indonesia.

Ada banyak brand lokal yang mengeluarkan tone up cream ini. Sahabat Fimela bisa membelinya di toko online maupun offline. Berikut rekomendasi tone up cream yang cocok digunakan setiap hari, yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah secara alami:

Perbedaan Tone Up Cream dan Moisturizer

Sering kali tone up cream disamakan dengan moisturizer. Kedua produk skincare ini memang terlihat mirip. Karena memiliki tekstur krim yang bisa digunakan sebelum menggunakan makeup.

Namun kedua produk ini memiliki sedikit perbedaan. Moisturizer atau pelembap memiliki fungsi untuk melembapkan kulit, menghidrasi kulit, membuat tekstur kulit menjadi lembut dan mengatasi berbagai macam masalah kulit. Produk ini dapat digunakan sebelum mengaplikasikan makeup.

Sedangkan produk tone up cream adalah gabungan moisturizer dan makeup, yang memiliki kandungan vitamin dan mineral. Produk ini memiliki fungsi untuk membuat kulit setingkat lebih cerah dari warna asli dengan seketika. Selain itu, tone up cream bisa digunakan sebagai primer atau highlighter.

 

Kandungan Tone Up Cream

Tone up cream adalah produk yang bisa mencerahkan kulit seketika. Namun efek mencerahkan kulit ini hanya berifat sementara. Karena akan hilang kalau terkena keringat atau dibilas dengan air.

Kandungan di dalam tone up cream yang bisa membantu mencerahkan kulit, yaitu calamine yang berfungsi untuk membuat kulit tampak sehat merona. Ada juga kandungan cyanocobalamin turunan dari vitamin B12 yang membantu mencerahkan kulit dan mencegah hiperpigmentasi. Kadungan iron oxide red (CI 77491) di dalamnya merupakan pewarna aman untuk membuat produk makeup.

Agar tone up cream aman digunakan untuk wajah, gunakan tone up cream yang tidak mengandung parfum, alkohol, merkuri dan hydroquinon. Pastikan Sahabat Fimela tidak menggunakan produk ini pada saat berjerawat. Jangan lupa juga untuk menggunakan sunscreen.

Rekomendasi Tone Up Cream

1. Emina Bright Stuff Tone Up Cream

Rekomendasi tone up cream yang pertama adalah Emina Bright Stuff Tone Up Cream. Produk ini memiliki kandungan ekstrak summer plum, brightening powder, 5 hydrating agents dan UV Protection. Produk ini juga aman digunakan untuk mencerahkan dan melembapkan kulit remaja, yang dijual dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

2. Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream

Produk tone up cream yang kedua adalah Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream. Kandungan di dalam produk ini adalah Vitamin C dan soy yoghurt extract, yang membuat wajah cerah dengan hasil akhir yang satin. Harga produk ini sekitar Rp 23ribuan.

3. Citra Pearly White UV Tone Up Face Cream

Produk yang selanjutnya adalah Citra Pearly White UV Tone Up Face Cream, yang mengandung natural rice powder, natural Korean pearl essence dan vitamin essence, yang bisa membuat kulit wajah tampak cerah dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Harga produk ini sekitar Rp 21ribuan.

4. Nacific Phyto Niacin Whitening Tone Up Cream

Rekomendasi tone up cream yang selanjutnya, yaitu Nacific Phyto Niacin Whitening Tone Up Cream. Produk ini mengandung Grapefruit extract, niacinamide dan adenosine yang bisa membantu mencerahkan wajah. Tone up cream ini juga bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Harga produk ini sekitar Rp 250ribuan.

5. Innisfree Jeju Cherry Blossom Tone Up Cream

Rekomendasi tone up cream yang terakhir, yaitu Innisfree Jeju Cherry Blossom Tone Up Cream. Kandungan yang terdapat di dalam produk ini adalah Betaine dan Jeju cherry leaf extract. Selain mencerahkan kulit seketika, produk ini juga bisa melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading