Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut yang Bikin Rambut Panjang

Fimela.com, Jakarta Rambut yang tipis dan mudah rontok bisa membuat para perempuan khawatir, tidak percaya diri dan sangat mengganggu penampilan. Karena rambut yang sering rontok bisa menyebabkan kebotakan. Rambut rontok juga membuat rambut menjadi susah panjang.

Rambut rontok ini sering dialami orang dewasa, tetapi juga bisa dialami anak-anak dan remaja. Kerontokan rambut pada anak dan remaja hanya sementara. Sehingga rambut bisa tumbuh kembali dan tidak menyebabkan kebotakan.

Untuk mengatasi rambut rontok, Sahabat Fimela bisa menggunakan obat atau sampo penumpuh rambut, yang banyak dijualĀ drugstoreĀ atau swalayan. Berikut rekomendasiĀ sampo penumbuh rambut yang bisa membuat rambut panjang dan mengatasi kerontokan:

Penyebab Rambut Rontok dan Susah Panjang

Sebagian orang sering menganggap kalau rambut rontok disebabkan karena faktor keturunan, terutama pada rambut milik laki-laki. Namun menurut sebuah penelitian, faktor keturunan hanya mempengaruhi 20% saja pada rambut yang rontok. Rambut rontok ini membuat orang khawatir akan kebotakan dan rambut susah panjang.

Rambut rontok bisa disebabkan karena perubahan hormon di dalam tubuh, apalagi hormon perempuan yang sering berubah-ubah. Terlalu banyak pikiran atau stres juga bisa menjadi penyebab kerontokan pada rambut remaja atau orang dewasa. Sehingga penyebab rambut rontok ini harus diwaspadai.

Selain itu, rambut rontok juga bisa disebabkan karena pengaruh pola hidup yang kurang baik. Jika Sahabat Fimela sering mengeringkan rambut, menggunakan produk berbahan kimia, dan rambut kurang perawatan, maka akan membuat rambut menjadi kering dan mudah rontok. Rawatlah rambut dengan baik untuk mencegah kerontokan dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Kandungan Sampo Penumbuh Rambut

Pada umumnya, sampo penumbuh rambut memiliki kandunganĀ SLS atau Sodium Lauryl Sulfate,Ā yang merupakan kandungan bahan kimia yang bisa membersihkan kotoran yang menempel di kulit kepala. Tetapi kandungan ini terlalu kuat untuk kulit rambut yang sensitif, sehingga harus berhati-hati saat menggunakannya.

Sampo penumbuh rambut juga memiliki kandungan silikon, yang sering dianggap tidak bagus untuk rambut. Kandungan ini bisa menyumbat pori-pori kulit kepala, kalau tidak bersih saat membersihkan rambutnya.

Kandungan asam amino dan betaine sepertiĀ cocoyl, lauroylĀ atau cocamide,Ā juga terdapat di dalam sampo penumbuh rambut. Kandungan ini juga bisa membantu mengontrol produksi minyak rambut dan membersihkan kotoran di kulit kepala.Ā 

Urutan Menggunakan Sampo Penumbuh Rambut

Agar hasilnya lebih optimal, sebelum menggunakan sampo penumpuh rambut, kamu bisa menggunakan minyak rambut yang mengandung minyak kelapa, minyak zaitun, lidah buaya, minyak jojoba dan bahan alami lainnya. Minyak rambut ini diaplikasikan semalaman saat tidur.

Di pagi hari, bilas minyak rambut dengan air hangat sampai bersih, kemudian gunakan sampo penumbuh rambut. Diamkan sampo selama sekitar 5 menit, lalu bilas lagi dengan air dingin dan gunakan kondisioner khusus rambut rontok.

Setelah selesai keramas, hindari mengeringkan rambut dengan alat pengering, untuk menghindari rambut rontok, bercabang dan kusam. Keringkan rambut dengan handuk yang teksturnya lembut dan sisir pelan-pelan.

Rekomendasi Sampo Penumbuh Rambut

1. Mane ā€˜n Tail Original Shampoo

Rekomendasi sampo penumbuh rambut yang pertama yaituĀ Mane ā€˜n Tail Original Shampoo. Sampo ini memiliki kandungan pelembap danĀ betaine, yang bisa membuat rambut cepat panjang, lebih lebat dan tetap lembut. Harga sampo ini sekitar Rp 130ribuan.

2. Erhair HairGrow Shampoo

Rambut rontok juga bisa disebabkan karena sirkulasi darah kurang baik, sehingga membuat rambut susah panjang. Produk sampo dari Erhair HairGrow Shampoo, bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan membuat akar rambut lebih kuat. Harga sampo ini sekitar Rp 50ribuan.

3.Ā Natur Aloe Vera Extract Shampoo

Natur Aloe Vera Extract Shampoo adalah sampo penumbuh rambut, yang diperkaya dengan kandungan bahan alami, seperti ekstrak lidah buaya. Kandugan ini memiliki fungsi untuk menumbuhkan rambut dan memanjangkan rambut. Sampo ini dijual dengan harga sekitar Rp 30ribuan.

4. Neril Shampoo Anti-Loss Guard

Sampo yang selanjutnya adalahĀ Neril Shampoo Anti-Loss Guard. Sampo ini memiliki kandungan bahan alami dariĀ chamomile, nettle danĀ horsetail,Ā yang bisa mencegah kerontokan, mempercepat pertumbuhan rambut, menguatkan rambut dan melindungi kulit kepala. Harga produk ini sekitar Rp 80ribuan.

5.Ā Sebamed Anti-Hairloss Shampoo

Rekomendasi sampo penumbuh rambut yang terakhir yaitu Sebamed Anti-Hairloss Shampoo. Sampo ini memiliki kandungan vitamin B yang mencegah kerontokan. mempercepat pertumbuhan rambut dan mempertebal rambut. Harganya sekitar Rp 170ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading