Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Hand and Body Lotion untuk Mencerahkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Hand and body lotion adalah pelembap yang digunakan untuk melembapkan kulit tangan dan kulit tubuh. Hand and body ini juga bisa membantu mencerahkan kulit, melembutkan kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Hand and body lotion yang bisa membantu mencerahkan kulit, biasanya memiliki kandungan seperti vitamin C, vitamin E, arbutin, hydroquinone, kojic acid, linoleic acid dan UV Protection.

Saat membeli hand and body lotion, perhatikan terlebih dahulu jenis kulitmu agar tidak salah memilih hand and body lotion. Kesalahan memilih hand and body lotion yang tidak cocok dengan kondisi kulit, bisa menyebabkan iritasi dan kulit sangat kering. Berikut rekomendasi hand and body lotion untuk mencerahkan kulit, dilansir dari berbagai sumber:

 

Cara Memilih Hand and Body Lotion

Hand and body lotion yang memiliki fungsi mencerahkan, sering disebut dengan brightening hand and body lotion. Tentu saja, selain mencerahkan kulit tangan dan tubuh, produk ini juga bisa membantu melembapkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Cara pertama memilih brightening hand and body lotion adalah memperhatikan kandungan dalam produk. Produk ini biasanya memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, arbutin, hydroquinone, kojic acid, linoleic acid dan gluthatione, yang fungsinya membantu mencegah hiperpigmentasi kulit dan membantu memperbarui sel kulit.

Kemudian kalau ada bagian kulit yang sensitif, kamu bisa menggunakan hand and body lotion yang tidak memiliki kandungan zat aditif seperti alkohol, paraben, parfum, triethanolamine, retinyl parmitate dan butylated hydroxyanisole.

Selain itu, pastikan kamu memilih hand and body lotion yang memiliki kandungan UV Protection minimal 30SPF, serta memiliki kandungan yang melembapkan seperti hyaluronic, squalane dan ceramide.

Urutan Menggunakan Brightening Hand and Body Lotion

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu bisa memperhatikan urutan penggunaan hand and body lotion yang benar. Berikut urutan penggunaannya:

1. Body Scrub

Urutan yang pertama adalah menggunakan body scrubBody scrub memiliki fungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan kotoran yang menempel di kulit, melembapkan kulit dan membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

Body scrub bisa digunakan sebelum mandi, saat keadaan kulit di seluruh tubuh masih kering. Aplikasikan body scrub selama kurang lebih 5 menit, kemudian gosok pelan-pelan agar sel kulit mati terangkat, dan bilas sampai bersih. Body scrub ini bisa digunakan maksimal seminggu 2kali saja.

2. Body Wash

Setelah membilas body scrub dengan air hangat atau air dingin, kamu bisa menggunakan body wash atau sabun mandi, yang formulanya disesuaikan dengan jenis kulit mu.

Sabun mandi yang bisa membantu mencerahkan kulit, adalah sabun yang memiliki kandungan vitamin C, susu, arbutin, kojic acid dan brightening agents lainnya.

3. Hand and Body Lotion

Urutan yang terakhir adalah menggunakan hand and body lotion, setelah tubuh dikeringkan sehabis mandi. Kamu bisa mengaplikasikan hand and body lotion, mulai dari tangan, lengan, tubuh hingga ke ujung kaki.

Hand and body lotion bisa digunakan sebanyak 4 kali, setelah mandi pagi, di siang hari, setelah mandi sore dan malam hari sebelum tidur.

Rekomendasi Hand and Body Lotion

1. Wardah Lightening Body Lotion

Rekomendasi produk yang pertama adalah Wardah Lightening Body Lotion. Produk ini memiliki kandungan licorice extract yang bisa mencerahkan kulit, vitamin E yang bisa membantu melembapkan kulit dan UV Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

2. Marina Bright & Fresh Body Lotion 

Hand and body lotion yang selanjutnya adalah Marina Bright & Fresh Body Lotion. Diperkaya dengan kandungan mulberry, licorice, lemon, vitamin B3 dan vitamin E, serta UV Protection, produk ini bisa membantu mencerahkan kulit yang kusam. Harganya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 15ribuan.

3. Citra Natural Glowing White UV

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Citra Natural Glowing White UV. Produk ini mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C dan ekstrak bengkoang, yang bisa mencerahkan kulit secara natural. Harganya sekitar Rp 15ribuan.

4. Vaseline Healthy White UV Lightening

Vaseline Healthy White UV Lightening merupakan hand and body lotion yang bisa mencerahkan, karena mengandung glycerin, vitamin E, niacinamide dan UV Protection. Harga produk ini sekitar Rp 20ribuan.

5. NIVEA Extra White Repair & Protect Lotion

Rekomendasi produk brightening hand and body lotion yang terakhir, yaitu dari NIVEA Extra White Repair & Protect Lotion, yang kaya akan kandungan vitamin C. Harga produk ini sekitar Rp 20ribuan.

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Fenomena Keracunan Timbal Beserta Gejala dan Cara Penanganannya
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Instan yang Berbahaya bagi Kesehatan jika Dikonsumsi Berlebihan