Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Tonic untuk Mencegah Rontok dan Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok harus dirawat dengan produk perawatan rambut yang tepat. Sehingga dapat mempercepat pertumbuhan rambut, menguatkan akar rambut dan mencegah kebotakan dini. Rambut rontok dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang.

Rambut rontok ini bisa dialami segala usia. Namun, umumnya rambut rontok dialami oleh seseorang yang mulai memasuki usia 30tahun ke atas. Kerontokan rambut yang dialami remaja bisa tumbuh kembali, sedangkan rambut rontok pada usia dewasa pertumbuhannya lebih lambat dan bisa mengalami kebotakan.

Rambut rontok bisa disebabkan karena berbagai macam faktor. Rambut rontok bisa dicegah menggunakan produk hair tonic yang formulanya dikhususkan untuk mempercepat pertumbuhan rambut, serta mengurangi kerontokan rambut di usia dewasa. Berikut rekomendasi tonic untuk rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut:

Manfaat Hair Tonic

Hair tonic adalah produk perawatan rambut yang digunakan untuk membuat rambut tertata rapi. Tonic terbuat dari cairan berupa minyak, alkohol dan etanol, yang berbentuk cair, krim maupun semi padat. Tetapi ada beberapa hair tonic yang bebas alkohol dan terbuat dari bahan yang alami.

Selain digunakan untuk menata rambut, hair tonic juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut lainnya. Sahabat Fimela bisa menggunakannya untuk mengatasi rambut rontok, mempercepat pertumbuhan rambut, menguatkan akar rambut, mencegah rambut kusam dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Hair tonic bisa digunakan maksimal 3 kali dalam sehari, yang diaplikasikan setelah keramas atau dalam keadaan rambut yang bersih. Saat mengaplikasikan hair tonic ini, kamu harus memijat kulit kepala dan rambut, agar mudah meresap dan manfaatnya terasa.

Jenis Hair Tonic

Hair Tonic Cair

Hair tonic dengan tekstur cair sangat mudah diaplikasikan di kulit kepala. Kamu bisa mengoleskan hair tonic ini langsung ke kulit kepala setelah keramas, kemudian pijat kulit kepala selama beberapa menit. Saat memijat kulit kepala ini, bisa membuat sirkulasi darah lancar, sehingga proses regenerasi rambut akan lebih cepat dan mencegah kerontokan.

Hair Tonic Spray

Sedangkan hair tonic dengan jenis spray ini, mudah dibawa kemana saja dan praktis digunakan. Hair tonic ini bisa disemprotkan ke akar rambut yang sudah dikeramas. Hair tonic akan mudah meresap ke dalam akar rambut dan mencegah kerontokan.

Rekomendasi Hair Tonic untuk Rambut Rontok

1. INTENSE Hair Growth Tonic

Rekomendasi hair tonic yang pertama yaitu INTENSE Hair Growth Tonic. Produk yang diperkaya dengan 15 macam asam amino ini, bisa mencegah rambut rontok, memperbaiki tekstur rambut yang pecah-pecah, mempercepat pertumbuhan akar rambut dan dijual dengan harga sekitar Rp 95ribuan.

2. Garnier Neril Anti-Loss Guard Tonic

Hair tonic yang selanjutnya adalah Garnier Neril Anti-Loss Guard Tonic, yang memiliki kandungan vitamin dan protein dari bahan alami, yang bisa melancarkan sirkulasi darah dan mencegah rambut rontok. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 60ribuan.

3. Natur Hair Tonic Ginseng

Produk yang selanjutnya adalah Natur Hair Tonic Ginseng. Produk ini memiliki kandungan ekstrak gingseng, yang bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut. Hair tonic ini memiliki harga sekitar Rp 45ribuan.

4. Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hairlossdefense Hair Tonic

Rekomendasi produk hair tonic yang selanjutnya adalah Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hairlossdefense Hair Tonic. Produk ini memiliki kandungan ekstrak ginseng dan Active HL Defense Complex, yang bisa merangsang pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan dan membuat rambut kusam menjadi berkilau. Harga produk ini sekitar Rp 55ribuan.

5. NR Hair-Reactive Tonic

Rekomendasi hair tonic yang bisa mencegah rambut rontok yang terakhir adalah NR Hair-Reactive Tonic. Produk ini memiliki nutrisi yang mudah diserap oleh kulit kepala dan akar rambut. Selain membantu mencegah kerontokan rambut, hair tonic ini juga digunakan untuk menghilangkan ketombe, yang dijual dengan harga sekitar Rp 100ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading