Sukses

Beauty

3 Tips Praktis Tampil Memukau dengan Makeup Mata

Fimela.com, Jakarta Belakangan makeup mata menjadi tren karena penggunaan masker di masa pandemi COVID-19. Karena kesulitan mengeksplorasi makeup di bagian wajah lainnya akibat tertutup masker, makeup mata dipilih karena dapat menampilkan ekspresi dan kreasi dari penggunanya.

Kini, banyak eksplorasi produk makeup mata, mulai dari eyeshadow, eyeliner, hingga maskara untuk tampilan yang lebih memukau. Bagi yang ingin mempercantik mata dengan mudah, berikut tips dari Y.O.U untuk mengaplikasikan makeup mata yang tepat.

1. Kreasi eyeliner

Bosan dengan cara membingkai mata yang itu-itu saja, kamu bisa mengeksplorasi beberapa gaya eyeliner lain. Seperti Baby Wing Eyeliner gaya eyeliner yang garis bagian atas dan bawah mata menyambung dengan “wing” kecil di sudut luar mata. Kemudian ada Cat Eyes, yaitu sapuan eyeliner yang membentuk “wing” dari sudut luar mata keatas menuju alis.

Kamu bisa juga melukis dengan gaya Flat Cat Eyes, dengan membuat garis di sepanjang mata bagian atas diakhiri dengan “wing” yang mendatar sejajar dengan mata untuk kesan mata yang lebih lebar. Y.O.U memiliki Y.O.U Express on Point Eyeliner yang menjadi eyeliner dengan aplikator flexible felt tip yang dapat mempermudah kamu membuat garis tebal ataupun tipis.

 

2. Bentuk alis yang sempurna

Bentuk dan warna alis dapat mempengaruhi keseluruhan makeup. Y.O.U memiliki beberapa bentuk alis yang bisa dijadikan contoh. Yang pertama Straight, bentuk alis lurus sepanjang mata sedang tren di kalangan artis Korea. Kemudian bentuk Upward, ini menyerupai Straight namun bentuk alis mengarah ke atas sehingga menciptakan mata yang lebih tegas.

Selanjutnya kamu juga bisa membuat alis kamu membentuk Soft Arch, dengan menggambar alis mengarah ke atas dan sedikit melengkung ke bawah di ujung. Pensil alis dengan ujung berbentuk segitiga dapat menjadi solusi buat kamu untuk bisa menggambar alis dengan bentuk yang bervariasi. Gunakan Y.O.U The Gold One Perfect Dual Brow Matic dengan teksturnya yang lembut serta dilengkapi dengan 3 varian warna yaitu charcoal grey, chocolate, dan dark brown.

 

3. Bersihkan riasan

Setelah puas berekspresi dengan riasan mata, jangan lupa membersihkannya dengan cleansing water untuk menjaga kesehatan kulit mata. Jangan sampai kulit sekitar mata menjadi kering dan rusak akibat makeup yang tidak dibersihkan dengan sempurna. Y.O.U Prebiotic-Infused Micellar Cleansing Water dapat membantu membersihkan full makeup dan kotoran di wajah dengan lembut.

Mengandung 100% naturally derived ingredient yaitu prebiotic yang mampu menenangkan dan menyeimbangkan kondisi kulit. Selain itu terdapat kandungan aloe vera yang dapat menjaga kelembapan dan menyegarkan kulit setelah beraktivitas seharian.

Simak video berikut ini

#Elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Makeup untuk Kelopak Mata Berminyak