Sukses

Beauty

4 Manfaat Kolagen Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang sehat dan bebas dari permasalahan wajah menjadi dambaan kebanyakan perempuan. Untuk mendapatkan kulit sehat semacam itu, para perempuan rela mencoba berbagai perawatan produk skincare.

Namun ternyata perawatan skincare saja tidaklah cukup. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal membutuhkan perawatan kulit dari dalam, salah satunya dengan mengonsumsi suplemen kecantikan yang mengandung kolagen.

Kolagen memberikan banyak manfaat bagi kecantikan kulit dan kesehatan tubuh lainnya. Salah satu produk suplemen kolagen yakni Denirma Gluta yang diproduksi oleh PT Mitra Digitalis Nusantara. Produk ini mengandung kolagen tinggi yang memberikan manfaat maksimal serta aman dikonsumsi.

"Penuhi asupan kolagen secara rutin, sehingg akan merasakan manfaatnya, yaitu bisa membantu mengatasi masalah kulit dan wajah seperti jerawat, flek hitam, melembapkan, hilangkan belang, bikin glowing, merawat sendi, cegah rambut rontok dan rasakan tidur yang semakin nyenyak dan pulas," ujar Farah, Business Development Manager PT Mitra Digitalis Nusantara, dikutip dari akun Instagram @denirmaofficial.

Untuk lebih menjelaskan lebih luas manfaat dari kolagen bagi tubuh, simak ulasan di bawah ini:

1. Mengatasi Masalah Kulit dan Wajah

Seperti dijelaskan sebelumnya, kolagen sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit dan wajah yang diakibatkan oleh jerawat, flek hitam, menghilangkan belang pada kulit, dan sebagainya. Bukan itu saja, dengan memenuhi asupan kolagen secara rutin, terbukti bisa melembabkan hingga membuat kulit menjadi terlihat glowing.

Hal ini karena kolagen mengandung asam amino, asam hialuronat, serta astaxanthine yang terbukti ampuh menjaga elastisitas dan kelenturan kulit. Sehingga kulit akan terasa awet muda, glowing dan terhindar dari berbagai kerutan serta flek hitam.

2. Merawat Sendi

Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit, kolagen juga berguna untuk merawat sendi. Karena kolagen merupakan salah satu bagian dari protein yang menjadi komponen penting dalam jaringan ikat, yang mendukung struktural dan fungsionalitas dari otot, sendi, bahkan tulang.

3. Mencegah Rambut Rontok

Seperti yang disebutkan oleh Farah, salah satu manfaat dari kolagen yaitu bisa mencegah rambut rontok. Hal ini berkaitan dengan kolagen yang bisa memengaruhi keratin.

Seperti diketahui, keratin berfungsi untuk membentuk rambut-rambut baru. Sehingga dengan adanya kolagen ini, akan membantu dalam mempercepat keratin pada rambut Anda.

4. Membuat Tidur Nyenyak

Manfaat lainnya dari kolagen yaitu bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Terutama dari kolagen yang terbuat dari protein ikan salmon. Dalam Denirma Gluta sendiri mengandung 400 mg collagen salmon.

Seperti diketahui, ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki banyak vitamin dan nutrisi bagi kesehatan. Bahkan manfaat dari ikan salmon ini juga diyakini bisa menyembuhkan gejala insomnia, sehingga tidur bisa menjadi lebih nyenyak.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mengaplikasikan Toner dengan Benar agar Kulit Wajah Lebih Sehat dan Ternutrisi
Artikel Selanjutnya
Manfaat Merawat Kulit dengan Kolagen, Kulit Lembap dan Terbebas dari Penuaan Dini