Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Micellar Water untuk Wajah Beruntusan

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah adalah hal yang wajib dan tidak boleh dilewatkan saat merawat wajah. Hal ini dilakukan beruntusan tidak muncul di area wajah. Karena kondisi wajah yang kotor bisa menyebabkan munculnya beruntusan atau jerawat yang meradang.

Membersihkan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan micellar water. Produk perawatan wajah ini bisa membantu mengangkat makeup waterproof, membersihkan pori-pori dan mencegah munculnya beruntusan. Sebaiknya micellar water jangan digunakan setiap hari.

Sahabat Fimela juga harus berhati-hati, saat memilih micellar water untuk wajah beruntusan. Kesalahan dalam memilih micellar water bisa menyebabkan munculnya masalah kulit baru, dan memicu munculnya jerawat yang baru. Berikut rekomendasi micellar water untuk wajah beruntusan:

Kandungan Micellar Water untuk Wajah Beruntusan

Wajah beruntusan adalah kondisi kulit wajah yang lapisan kulitnya bertekstur dan tidak rata. Kulit wajah yang beruntusan mengalami peradangan dan muncul jerawat banyak yang mengumpul di satu area. Wajah beruntusan ini juga sering disebut dengan jerawat pasir.

Untuk membersihkan wajah beruntusan, kamu bisa menggunakan micellar water yang memiliki kandungan niacinamidehyaluronic acid, vitamin A, vitamin C dan vitamin B yang aman digunakan. Karena kandungan ini tidak menyebabkan kulit beruntusan jadi kemerahan. Kandungan tersebut justru membantu menenangkan kulit yang beruntusan, setelah wajah dibersihkan dengan micellar water.

Produk micellar water juga memiliki kandungan bahan alami seperti aloe vera, teh hijau, tea tree dan bunga chamomile. Kandungan tersebut bersifat sebagai antioksidan, anti bakteri dan antiinflamasi. Sehingga kandungan ini aman untuk wajah beruntusan.

Kandungan Micellar Water yang Harus Dihindari

Wajah beruntusan termasuk dalam kulit yang sensitif. Sehingga Sahabat Fimela harus merawat wajah menggunakan produk skincare, yang memiliki sifat sebagai antiinflamasi. Agar beruntusan di wajah tidak semakin meradang.

Kandungan dalam produk micellar water yang harus dihindari adalah kandungan zat aditif kimia. Sebaiknya hindari kandungan seperti alkohol yang bisa merusak skin barrier, parfum yang bisa meningkatkan peradangan pada bruntusan, zat pengawet seperti paraben yang berbahaya untuk kulit. Jika digunakan dalam jangka panjang, kandungan berbahaya ini akan memicu kanker kulit.

Bagi pemilik wajah beruntusan, ada baiknya untuk mengurangi penggunaan micellar water yang mengandung AHA atau BHA. Walaupun AHA dan BHA merupakan eksfoliator yang baik, tetapi kandungan tersebut kurang cocok untuk merawat wajah yang beruntusan. Gunakan eksfoliator seminggu 2 kali saja.

Rekomendasi Micellar Water untuk Wajah Beruntusan

1. Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Rekomendasi micellar water untuk wajah beruntusan yang pertama, yaitu Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water. Produk ini mengandung bahan alami berupa balancing seaweed dan cucumber extract, yang bisa menyegarkan kulit dan menenangkan kulit beruntusan. Teksturnya ringan dan lembut saat digunakan untuk membersihkan wajah. Produk ini dijual dengan harga Rp 28ribuan.

2. Garnier Micellar Cleansing Water Rose

Produk Garnier Micellar Cleansing Water Rose mengandung molekul micelles, yang aman digunakan untuk wajah beruntusan. Karena bisa mengontrol minyak dan mengangkat makeup dengan bersih. Produk ini tidak membuat wajah beruntusan jadi iritasi dan dijual dengan harga Rp 38ribuan.

3. Bioderma Sensibio H2O

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Bioderma Sensibio H2O. Produk ini memiliki formula yang dikhususkan untuk kulit berminyak, sensitif, berjerawat dan beruntusan. Produk ini memiliki pH 5,5 yang tidak mengiritasi kulit dan membantu menenangkan inflamasi. Harga produk ini sekitar Rp 150ribuan.

4. Innisfree Green Tea Cleansing Water

Innisfree Green Tea Cleansing Water adalah micellar water yang mengandung teh hijau, yang bersifat sebagai antioksidan dan antiinflamasi. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan amino acids dan mineral, yang dijual dengan harga sekitar Rp 250ribuan.

5. Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin

Rekomendasi micellar water yang terakhir adalah Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin. Produk ini mengandung green tea extract dan magnolia, yang aman untuk membersihkan wajah beruntus, sekaligus bisa mencerahkan kulit. Harga produk ini sekitar Rp 40ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading