Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Body Serum untuk Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Seiring berkembangnya dunia kecantikan, maka ada banyak sekali produk body care yang diciptakan. Produk body care memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah body serum.

Body serum ini berbeda dengan body lotion maupun hand and body. Karena memiliki tekstur yang mudah menyerap di kulit, dengan kandungan konsentrasi yang tinggi. Sehingga body serum merupakan body care yang efektif untuk merawat kulit kering.

Body serum cenderung memiliki tekstur yang berbasis air, ringan untuk digunakan dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Produk ini harus digunakan secara rutin. Berikut rekomendasi body serum untuk kulit kering:

Kandungan Body Serum untuk Kulit Kering

Tak hanya digunakan untuk area mata dan wajah, ternyata serum juga efektif untuk mengatasi masalah kulit tubuh, seperti kulit kering diarea tubuh. Berbeda dengan produk body care pada umunya, body serum merupakan produk body care yang berbasis air atau lights oils. Sehingga memiliki tekstur yang mudah meresap ke dalam kulit dan ringan jika digunakan.

Body serum ini tidak memiliki tekstur seperti body lotion yang creamy. Saat menggunakan body serum ini, kulit akan terasa lebih lembap dan ternutrisi. Body serum ini bisa digunakan setelah mandi.

Body serum sangat efektif digunakan untuk mengatasi kulit kering, karena memiliki kandungan yang kaya akan pelembap dan berbasis air. Kandungan body serum untuk kulit kering adalah hyaluronic acid, ceramides, aloe vera, olive oil, baobab extract, vitamin C dan vitamin E. Untuk memilih body serum yang aman bagi kulit kering, hindari menggunakan body serum yang mengandung alkohol, paraben dan parfum, karena bisa membuat kulit menjadi sangat kering dan memperparah kondisi kulit.

 

Rekomendasi Body Serum untuk Kulit Kering

1. Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum

Rekomendasi body serum yang pertama adalah Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum. Produk ini cocok digunakan untuk pemilik kulit kering, yang sering beraktivitas di luar ruangan. Produk ini mengandung pollution protection factor (PPF), UV protection dan aloe vera, yang bisa melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari, serta tetap melembapkan kulit kering. Harga produk ini sekitar Rp 40ribuan.

2. Nivea Intensive Moisture Body Serum

Produk Nivea Intensive Moisture Body Serum adalah body serum, yang sangat efektif membantu mengatasi kulit kering. Produk ini mengandung grape seed extract, vitamin E dan Hydra IQ. Produknya dijual dengan harga sekitar Rp 35ribuan.

3. Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion

Produk Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion, bisa membantu melembapkan kulit kering dan mencerahkan kulit. Karena mengandung pure lemon essence dan UV protection. Harga produk ini sekitar Rp 65ribuan.

4. Hanasui Aloe Vera 92% Body Serum Gel

Produk yang selanjutnya adalah Hanasui Aloe Vera 92% Body Serum Gel. Diperkaya dengan kandungan aloe vera, sehingga bisa melembapkan kulit yang kering. Produk ini dijual dengan harga Rp 30ribuan.

5. Wardah Intensive Moisture Body Serum

Rekomendasi body serum yang terakhir, yaitu Wardah Intensive Moisture Body Serum untuk kulit kering. Produk ini mengandung macademia oil, apricot oil serta pro. vitamin B5, vitamin E, dan Betaine yang efektif melembapkan dan menutrisi kulit kering. Harga produk ini sekitar Rp 25ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading