Sukses

Beauty

Tuntaskan Masalah Komedo dengan Masker Spirulina

Fimela.com, Jakarta Komedo pada wajah kerap menjadi masalah bagi kaum perempuan. Pori-pori yang tersumbat akan membuat komedo pada wajah semakin terlihat dan mengurangi kepercayaan diri. Hal ini juga dapat menyebabkan kulit menumpuk dengan sel kulit mati.

Masalah komedo pada wajah akan membuat kulit terlihat kusam dan menjadi penyebab munculnya jerawat. Namun, tidak perlu khawatir, karena ada masker spirulina yang dapat membantu Sahabat Fimela untuk mengurangi komedo pada wajah.

Kandungan spirulina pada masker memiliki banyak manfaat untuk wajah. Tidak hanya populer di kalangan kecantikan, spirulina juga memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan. Menurut bespotted.org, kandungan spirulina memiliki manfaat untuk menuntaskan masalah pada kulit wajah seperti komedo, kulit kusam dan jerawat.

Kegunaan masker spirulina untuk wajah

Masker Spirulina dikenal sebagai kandungan yang terbuat dari algae. Algae yang kaya akan nutrisi dan antioksidan dapat membantumu untuk mengurangi masalah pada kulit. 

Menjadi bahan yang masuk dalam kalangan superfood, Spirulina memiliki manfaat untuk mendetoksifikasi mukamu. Sehingga kulit wajah akan lebih bersih dan cerah setelah menggunakan masker spirulina.

Tidak hanya itu, menurut wellandgood.com, spirulina juga merupakan magnet yang dapat menyerap toksin dalam wajah. Sehingga kotoran dan bakteri penyebab komedo dapat diserap dan dikeluarkan dari wajah. 

Bagaimana cara masker spirulina bekerja?

Masker spirulina dapat menyerap toksin dan bahan kimia dalam wajah. Kandungan spirulina yang baik akan membuat wajahmu bebas dari bahan-bahan kimia yang akan merusak kulit. Dengan ini, kulit akan terlihat lebih sehat dan tampak muda.

Tidak hanya itu, masker spirulina juga memiliki kemampuan dalam meregenerasi sel kulit baru. Sehingga sel kulit mati menumpuk yang akan menyebabkan komedo dapat terangkat. Hal ini dapat menghindari kulitmu dari masalah komedo dan jerawat.

Mengandung antioksidan yang tinggi, masker spirulina akan menjaga kulitmu agar tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini. Tinggi dalam zat besi, vitamin dan protein, serta mengandung klorofil, masker spirulina dapat mengurangi bekas pada wajah dan kulit kusam. 

Cara menggunakan masker spirulina

Terdapat beberapa langkah dalam menggunakan masker spirulina untuk membersihkan wajah dari komedo. Berikut langkah-langkah membuat masker spirulinamu sendiri:

1. Siapkan satu sendok bubuk spirulina

2. Siapkan 2-3 sendok gel lidah buaya atau satu sendok madu

3. Aduk kedua bahan dalam mangkuk hingga mencapai tekstur seperti pasta

4. Aplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan

5. Tunggu selama 10-15 menit atau sampai mengering

6. Bilas dengan air bersih dan hidrasi kulit dengan pelembap

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Atasi Permasalahan Kulit Wajah yang Muncul selama Pandemi dengan Produk Serum yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Tips Mengaplikasikan Toner dengan Benar agar Kulit Wajah Lebih Sehat dan Ternutrisi