Sukses

Beauty

7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Pori-pori wajah yang besar bisa disebabkan oleh beberapa alasan, seperti faktor keturunan, sinar matahari, hormon tidak menentu, kebiasaan memencet wajah, makanan berlemak, atau keseringan mencuci wajah. Pada dasarnya pori-pori wajah yabg terbuka atau lebar adalah hal yang wajar. Tapi ada beberapa cara mengecilkam pori-pori wajah dengan bahan alami.

1. Es batu

Mengoleskan es batu pada kulit adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan pori-pori besar. Es memiliki efek mengencangkan pada kulit dan itulah yang membantu mengecilkan pori-pori besar. Cara ini sangat sederhana dan merupakan trik yang bagus untuk mengoleskan es ke wajah sebelum merias wajah. Ini juga meningkatkan kesehatan kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah.

2. Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah toner kulit alami. Dikenal karena sifat anti-inflamasi dan antimikrobanya, ini membantu mengobati jerawat. Lebih penting lagi, mengembalikan keseimbangan pH kulit dan mengencangkan kulit dengan mengurangi pori-pori besar. Cara menggunakannya: Campur satu sendok teh cuka sari apel dengan dua sendok teh air. Rendam bola kapas dalam campuran dan oleskan pada wajah. Biarkan 5-10 menit dan bilas dengan air.

3. Putih telur

Putih telur akan membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori besar. Membuat masker dengan putih telur sangatlah mudah. Ini juga adalah obat yang sangat baik untuk menghilangkan minyak berlebih. Untuk membuat masker ini, pisahkan putih telur dari kuning telur dan aduk rata. Oleskan ke seluruh wajah secara merata. Segera tutupi wajah dengan tisu, biarkan putih telur bertindak seperti lem. Biarkan hingga benar-benar kering lalu kupas kertas tisunya atau dibilas dengan air.

4. Gula

Gula dapat mengelupas sel kulit mati, menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari pori-pori. Faktanya, menggunakan scrub gula dapat mengurangi ukuran pori-pori dengan membuang semua kotoran. Caranya: Potong lemon menjadi dua, ambil irisannya, dan beri sedikit gula di atasnya. Gosokkan ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air.

5. Soda Kue

Soda kue memiliki efek yang sama pada kulit seperti gula. Selain itu juga dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit. Sifat anti-inflamasi dan antibakterinya membantu mengurangi jerawat. Kamu hanya perlu menambahkan dua sendok makan soda kue ke dalam dua sendok makan air hangat dan oleskan campuran tersebut ke wajah dengan memijatnya. Biarkan selama lima menit dan bilas dengan air dingin.

6. Rendaman air beras

Air rendaman beras mengandung ferullic dan allotonin. Kedua zat ini dapat mengecilkan pori-pori dan mencerahkan wajah. Rendam beras dan gunakan sisa endapannya sebagai masker wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat menggunakannya 2-3 kali dalam seminggu.

7. Madu

Madu mengandung antioksidan yang mampu mengatasi beberapa penyakit kulit. Tidak hanya untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat. Madu juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah. Oleskan tipis satu sendok madu pada wajah, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimalkan selain menggunakan perawatan di atas, maka kamu juga harus memerhatikan hal lainnya untuk kesehatan kulit, seperti makanan yang dikonsumsi, produk perawatan wajah yang digunakan dan kebersihan kulit wajah.

 

 

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading