Sukses

Beauty

6 Cara Alami Melembabkan Kulit Kering karena Cuaca Dingin

Fimela.com, Jakarta Cuaca dingin seperti saat ini kerap membuat kulit kering, bersisik bahkan terkelupas. Jadi tak hanya sinar matahari atau kebiasaan tak sehat yang bikin kulit jadi kering tapi juga cuaca. Kulit kering selain menganggu penampilan juga tak baik bagi kesehatan kulit karena menyebabkan kulit mudah terbakar dan kasar. Untuk mengatasi kulit kering karena cuaca, berikut perawatan rumahan yang bisa kamu gunakan untuk melembabkan kulit.

1. Madu

Madu memiliki sifat antimikroba, dapat membantu menyembuhkan luka kulit, anti-inflamasi dan bisa melembabkan kulit. Cukup oleskan ke kulit dan bersihkan dengan waslap hangat. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai masker penyembuhan seminggu sekali dengan mengoleskan lapisan tipis pada kulit bersih selama sekitar 10 menit, sebelum membilasnya dengan air hangat.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan asam lemak, yang memberikan sifat antibakteri, membantu kulit meningkatkan produksi kolagen, dan dapat membantu meningkatkan tingkat kelembaban. Tak hanya itu, minyak kelapa juga ditemukan bersifat komedogenik yang mengatasi penyumbatan pori-pori. Cukup olekan merata pada wajah minyak kelapa pada wajah selama 10-15 menit kemudian cuci dengan sabun wajah.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan antioksidan yang larut dalam minyak yang sering digunakan dalam produk anti-penuaan. Ketika dioleskan, ini dapat membantu mengurangi stres oksidatif pada kulit dan rambut. Vitamin E juga membuatnya sangat anti-inflamasi untuk kulit yang mengalami kerusakan akibat radikal bebas dari paparan sinar matahari.

4. Lidah Buaya

vitamin A, C, E, dan B12, yang terkandung di dalamnya membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Lidah buaya juga mengandung enzim yang mengurangi peradangan. Tapi alasan kebanyakan orang menyukainya adalah karena mudah meresap ke dalam kulit. Cukup oleskan gel lidah buaya pada wajah, diamkan lalu bilas dengan air biasa.

5. Mentimun

Mentimun bisa sangat menenangkan untuk kulit yang lelah atau meradang. Tidak hanya kandungan air yang tinggi menghidrasi, tetapi penelitian menunjukkan nutrisi lain dalam jus dapat membantu pembengkakan. Iris mentimun dengan tipis dan jadikan sebagai masker wajah, itu akan membuat kulit wajah lebih rileks.

6. Grapeseed Oil

Rutin menggunakan grapeseed oil, bisa membantu memperbaiki tekstur kulit wajah. Grapeseed oil memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E, yang sangat efektif membantu memperbaiki tekstur kulit dan membantu melembapkan kulit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan grapeseed oil pada pagi dan malam hari sebanyak 3-4 tetes, untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Selain bahan-bahan di atas juga ada bahan-bahan lainnya yang dapat digunakan untuk melembabkan wajah terutama pada saat cuaca dingin, seperti ekstrak mentega, minyak almond, alpukat, yogurt, air mawar, dan minyak jarak. Jadi, gunakan secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading