Sukses

Beauty

9 Cara Mengobati Mata Lelah dengan Masker untuk Mata

Fimela.com, Jakarta Terlalu banyak bekerja di depan laptop, handphone, tablet atau komputer, bisa membuat mata sangat lelah. Hal ini disebabkan karena pancaran cahaya biru yang lebih terang, daripada cahaya lampu yang digunakan pada ruangan.

Selain menyebabkan mata lelahblue light juga bisa menyebabkan penuaan dini pada area mata, seperti munculnya keriput halus, mata sembap, kantong mata menggelap, dan menjadi bengkak.

Untuk mengobati mata lelah, Sahabat Fimela bisa melakukan perawatan khusus pada area sekitar mata, baik menggunakan skincare berbentuk masker mata, atau masker mata yang terbuat dari bahan dapur. Berikut cara mengobati mata lelah:

Cara Mengobati Mata Lelah dengan Masker Alami

1. Masker Timun

Cara mengobati mata lelah yang pertama, yaitu dengan menggunakan masker timun. Timun memiliki kandungan yang kaya akan mineral, sehingga bisa membantu menyegarkan kembali mata yang lelah. Caranya dengan memotong timun setebal 1cm, lalu letakkan dua potongan timun ke area mata dan tunggu hingga 15menit.

2. Masker Tomat

Selain menggunakan timun, kamu juga bisa mengiris 2 potong tomat setebal 1cm, untuk diletakkan di kedua mata dan diamkan selama 15menit. Tomat memiliki kandungan vitamin A, yang bisa membantu menenangkan area mata yang bengkak, mencerahkan kulit area mata, meregenerasi kulit dan melancarkan sirkulasi darah.

3. Masker Teh Hijau

Teh hijau adalah bahan alami yang kaya akan antioksidan, sehingga bisa mengobati mata yang lelah. Caranya adalah siapkan 2 kantong teh hijau, lalu seduh teh hijau di pagi hari. Kemudian letakkan dua kantong teh hijau ke dalam kulkas, dan taruh kantong teh hijau ke area mata saat malam hari. Tunggu dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Cara Mengobati Mata Lelah dengan Skincare

4. Laneige Eye Sleeping Mask

Mengobati mata lelah bisa dilakukan dengan menggunakan skincare dari Laneige Eye Sleeping Mask. Produk ini merupakan masker mata berbentuk seperti serum, yang diaplikasikan ke area mata saat malam hari. Sleeping mask ini memiliki kandungan kafein, vitamin P, serta oligosaccharides yang membantu menghidrasi kulit area mata, memberikan sensasi relaksasi dan mencegah penuaan dini pada area mata.

5. Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch

Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch adalah masker mata, yang berfungsi untuk mengobati mata lelah dan menyembuhkan iritasi di kulit mata. Masker mata ini memiliki kandungan ekstrak bulgarian rose water, serta di perkaya dengan vitamin dan mineral, yang membuat kulit area mata terasa lebih lembap, lembut, lebih cerah dan mata tidak terlihat sembap.

6. Belif First Aid 360 Eye Care Mask

Masker mata dari Belif First Aid 360 Eye Care Mask, adalah masker yang ampuh mengobati mata yang lelah. Masker ini memiliki kandungan mimosa herb extract, yang memberikan efek menyegarkan di area mata yang kelelahan. Masker ini memiliki klaim sebagai first aid, sehingga mampu mengobati mata bengkak, mata yang sembap, area kulit mata yang iritasi, dan mencerahkan kantong mata.

Cara Mengobati Mata Lelah dengan Skincare yang Selanjutnya

7. Nature Republic Hydrogel Eye Patch

Masker mata yang selanjutnya yaitu Nature Republic Hydrogel Eye Patch. Produk ini memiliki kandungan mengandung ekstrak 10.000 ppm lendir siput, yang ampuh mengobati mata lelah. Karena fungsinya untuk menenangkan area mata yang bengkak, iritasi dan membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada area sekitar mata.

8. The Body Shop Drops of Youth Bouncy Eye Mask

The Body Shop Drops of Youth Bouncy Eye Mask adalah masker mata, yang memiliki tekstur mudah menyerap ke lapisan kulit, memberikan sensasi yang menyegarkan, dan sangat efektif menghilangkan tanda-tanda penuaan dini di kulit area mata. Produk ini memiliki kandungan ekstrask edelweiss, sea holly dan criste marine, yang bagus untuk mengobati mata lelah.

9. Etude House Collagen Eye Patch

Cara mengobati mata lelah yang terakhir, yaitu menggunakan produk masker mata dari Etude House Collagen Eye Patch. Produk ini bisa membuat area mata terhidrasi dengan baik, sehingga terhindar dari kelelahan, bengkak dan sembap. Masker mata ini juga diperkaya dengan vitamin dan kolagen, yang bisa membantu mencerahkan kulit area mata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading