Sukses

Beauty

5 Urutan Memakai Eye Cream yang Benar

Fimela.com, Jakarta Eye cream adalah produk pelembap yang digunakan untuk mata. Produk ini bisa digunakan untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini di area mata, seperti lingkaran gelap, keriput halus, kantung mata membengkak dan lain sebagainya.

Eye cream memiliki bentuk gel, krim dan serum yang bisa diserap oleh lapisan kulit mata. Agar hasilnya lebih optimal, eye cream harus digunakan setiap hari baik pagi maupun malam hari. Tapi eye cream yang bisa digunakan di pagi hari adalah yang memiliki kandungan UV Protection.

Urutan menggunakan eye cream juga harus diperhatikan dengan benar, agar tidak menyebabkan masalah kulit yang lainnya. Berikut urutan menggunakan eye cream yang benar, dilansir dari berbagai sumber:

Urutan Menggunakan Eye Cream

Untuk menjaga kondisi area mata tetap lembap dan cerah, kamu harus menggunakan eye cream dengan urutan yang tepat. Berikut urutan menggunakan eye cream:

1. Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan eye cream, cuci tangan terlebih dahulu dan bersihkan wajah dengan facial wash. Hal ini dilakukan agar kulit area mata terhindar dari bakteri dan kuman.

2. Gunakan Toner

Langkah selanjutnya, gunakan toner yang diaplikasikan di area mata dengan gerakan tap tap, untuk mengeksfoliasi kulit di area mata dan menyegarkan kulit.

3. Ambil Produk Secukupnya

Setelah mengaplikasikan toner, aplikasikan eye cream dengan mengambil produk secukupnya. Karena kandungan yang di dalam eye cream memiliki konsentrasi yang tinggi, sehingga kalau kelebihan menggunakan produk eye cream bisa menyebabkan area mata jadi iritasi.

4. Aplikasikan di Bawah Area Mata

Kemudian urutan yang selanjutnya adalah mengaplikasikan eye cream di bawah area mata, dengan membentuk 4 atau 5 titik, lalu baurkan menggunakan jari manis sampai eye cream meresap.

5. Gunakan Sun Screen

Jika menggunakan eye cream di pagi dan siang hari, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setelahnya. Walaupun di dalam eye cream sudah memiliki kandungan UV Protection, tetapi kulit masih membutuhkan eye cream untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kandungan dalam Eye Cream

Eye cream memiliki kandungan dengan konsentrasi tinggi, yang bisa digunakan untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Seperti vitamin C, retinol atau niacinamide yang bisa membantu mencerahkan, mengurangi peradangan, mengurangi bengkak dan mengembalikan elastisitas kulit area mata.

Kemudian, kandungan yang terkenal di dalam eye cream adalah hyaluronic acid. Kandungan ini bisa membuat kulit menjadi lebih lembap dan menghilangkan kerutan di kulit. Karena kandungan ini bisa mengunci kadar air di dalam lapisan kulit.

Di dalam eye cream juga memiliki kandungan bahan alami seperti ekstrak chamomile, aloe vera, green tea dan semacamnya, yang juga bisa membantu mengatasi peradangan di area kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengaplikasikan Eye Cream

Pada sebagian orang, masih banyak yang salah mengaplikasikan eye cream, sehingga fungsi eye cream tidak bekerja secara optimal, atau malah menimbulkan masalah lain di kulit area mata.

Kesalahan yang sering dilakukan adalah mengaplikasikan eye cream terlalu banyak. Hal ini justru membuat kulit area mata menjadi iritasi, karena eye cream memiliki konsentrasi yang tinggi. Lebih baik gunakan eye cream sebesar biji kacang hijau.

Kesalahan lainnya adalah mengaplikasikan eye cream terlalu dekat dengan area kelopak mata. Sehingga eye cream bisa masuk ke dalam mata, membuat mata pedas dan iritasi. Seharusnya eye cream digunakan di bawah kantong mata untuk menghindari iritasi.

PLAYLIST VIDEO 4 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Brand Fashion Asli Indonesia yang Mendunia dan Berkualitas Tinggi
Artikel Selanjutnya
45 Kata-kata Mutiara Pernikahan yang Penuh Suka Cita dan Romantis